Wina windawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Siswa Teladan

Siswa Teladan

SISWA TELADAN

Oleh: Wina Windawati

SMPN 03 BANGSALSARI

Hallo sobat pelajar….!!!

Kalian pernah dengar nggk, kata teladan? Kata teladan disini perbuatan, perilaku atau sifat yang baik ditiru atau baik untuk dicontoh. Nah jadi disini siswa itu patut diteladani oleh siswa-siswi lainnya karena mereka memiliki perilaku dan sikap yang terpuji dalam pergaulan sehari-hari di lingkungan sekolah.

Dapat kita simpulkan bahwa keteladanan yaitu upaya untuk memberikan contoh ucapan, perbuatan, perilaku yang baik sehingga dapat ditiru oleh peserta didik. Tentu saja kata teladan ini tidak serta merta secara mudah diberikan kepada seorang siswa maka dari itu kita harus benar-benar teliti dan betul-betul tahu bagaimana sifat serta sikap seorang siswa itu disekolah maupun dimasyarakat.

Dengan diberikannya gelar sebagai siswa yang teladan, maka secara otomatis siswa tersebut menjadi contoh terhadap siswa yang lainnya. Seorang siswa yang baik maka ia akan membimbing dan mengajak teman temannya kepada jalan yang benar, serta mengarahkan temen-temannya agar tidak terjerumus kejalan yang salah.

Sikap teladan yaitu untuk menginspiratif, mengajar dan memberikan contoh yang baik bagi kita semua. Harus disadari bahwa sikap dan perbuatan kita dapat memberikan dampak bagi sekitarnya. Sikap teladan tidak harus sempurna, tetapi sikap teladan harus tetap menunjukkan bahwa semua orang bisa saja melakukan kesalahan dan meski harus dipertanggung jawabkan.

Disini ada 3 contoh sikap teladan yang ada didalam tingkah laku kita yaitu, saling membantu dan tolong menolong , selalu menemani sahabat dalam keadaan apapun dan yang terakhir lebih mementingkan persahabatan dari pada suatu hal seperti "percintaan".

Tidak semua keteladanan berkaitan dengan kedisiplinan disekolah tetapi keteladan adalah dimana kita harus menjadi orang yang sopan dan ramah kepada semua orang. Maka dari itu orang lain akan meneladani perbuatan kita seperti selalu sopan kepada orang yang lebih tua.dan selalu berbuat baik antar sesama.

Saya sebagai siswa yang duduk dibangku SMP harus menjadi siswa yang teladan untuk teman teman saya, karna jika kita berbuat sesuatu yang baik maka dapat dicontoh oleh teman kita sendiri. Saya akan senang jika saya bisa menjadikan teman teman saya orang yang lebih sopan dan selalu berbuat baik kepada sesama teman lainnya.

Bagaimana sih menjadi siswa yang teladan? Nah disini saya mempunyai tips nih untuk menjadi siswa yang berprestasi yang pertama mampu belajar secara efektif, aktif dalam belajar, rajin mengerjakan PR, memiliki motivasi yang tinggi, mampu mengatur waktu dengan baik , memiliki sikap dan perilaku yang baik dan yang terakhir tidak lupa untuk selalu terus berdoa.

Disini saya juga memiliki ciri-ciri siswa yang teladan diantaranya memiliki karakter individu yang unggul, siswa-siswi memiliki sikap dan perilaku yang baik, menghargai guru, empati sesama teman sekelas, berbicara yang baik, aktif saat belajar, mengerjakan tugas tepat waktu, berani mengungkapkan pendapat, tidak mudah menyerah, dan berani bertanya.

Guru juga harus menjadi teladan bagi seluruh siswa, karena guru akan memberikan rasa yang memiliki kontribusi dalam menentukan keputusan dikelas serta memberikan rasa bangga karena telah melibatkan dalam proses membuat ide. Sebagai salah satu sosok yang menjadi panutan dalam perkembangan peserta didik, guru juga bertanggung jawab untuk lebih dari sekedar pengayaan akademik.

Apakah kalian sudah menjadi siswa teladan? Jika kalian ingin menjadi siswa teladan maka kalian harus menjadi siswa yang aktif dalam belajar, rajin mengerjakan tugas, mampu mengatur waktu dengan baik dan memiliki motivasi yang tinggi.

Maka dari itu marilah kita sebagai siswa pelajar harus menjadi siswa yang disiplin, teladan dan berprestasi. Karna jika kita telah menjadi siswa yang teladan maka kita akan menjadi contoh yang baik untuk teman teman kita disekolah. Jika kita telah menjadi contoh untuk teman teman kita sendiri kita akan merasa senang dan bangga karena telah menjadi siswa yang teladan disekolah.

Profil penulis

Namaku Wina Windawati. Aku lahir di Jember,20 November 2008.Aku bersekolah di SMPN 03 BANGSALSARI.Sekarang aku duduk di kelas 8.Rumahku di petung krajan.

Kritik dan Saran bisa melalu email saya [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post