Wina windawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sehat Kunci Sukses Meraih Prestasi

Sehat Kunci Sukses Meraih Prestasi

Sehat Kunci Sukses Meraih Prestasi

Oleh: Wina Windawati

SMPN 3 Bangsalsari

Hai, teman! Mengapa kita harus menjaga kesehatan? Karena menjaga Kesehatan merupakan suatu upaya untuk menjaga kondisi tubuh maupun jiwa dalam kondisi yang produktif menjadi baik dan sehat. Kondisi tubuh yang sehat sangat penting dalam menjalani aktivitas dalam kehidupan sehari hari. Tubuh yang sakit akan menghambat segala aktifitas. Tubuh yang sehat adalah harta yang tidak ternilai. Berupaya melindungi tubuh agar tetap sehat menjadi kewajiban yang harus kita dilakukan agar masa muda kita bermanfaat dan memberikan dampak yang positif. Badan yang sehat dan pikiran yang jernih dapat menuangkan ide ide yang luar biasa.

Menurut Yossi Irianto, kesehatan adalah salah satu hal utama yang dapat menunjang kesuksesan seseorang. Jika seseorang sehat maka dengan usaha yang gigih tentunya kesuksesan dapat diraih. Dengan badan yang sehat dan pikiran yang jernih kita dapat belajar dengan giat dan gigih. Jika kesehatan badan kita terjaga kita akan selalu fokus untuk melakukan aktivitas, belajar dan berkarya.

Semua orang tentu ingin menjadi orang sukses. Namun,dalam meraih kesuksesan hal utama yang perlu dilakukan adalah pembentukan mindset atau pola pikir seseorang. Jika seseorang telah menjaga kesehatan tubuh dan mental mereka akan terlatih untuk melakukan hal apapun. Karena badan kitalah yang dapat mengantarkan kita ke dalam kesuksesan. Jika badan dan mental kita kuat untuk melakukan hal apapun pasti kesuksesan akan datang.

Terkadang seseorang sering menyepelekan kesehatan tubuh mereka sendiri. Contoh sederhana, banyak remaja zaman sekarang yang masih sekolah merokok, begadang, kecanduan game online hingga lupa waktu dan kurang istirahat. Mereka malas beraktifitas dan enggan belajar. Kesehatan tak dipedulikan lagi. Entah apa yang ada di benak mereka tentang masa depan. Mungkin cita-cita dan harapan hanya sekedar sebuah rencana. Waktu muda terbuang sia-sia. Menghindari itu maka kusibukkan diri di kegiatan ekstrakurikuler PBB (Pasukan Baris-berbaris). Aktif berlatih, disiplin dan patuh pada perintah pelatih menjadikan aku siswa yang mandiri, sadar akan kewajiban, semangat berkarya dan berprestasi.

Alhamdulillah semakin aktif berkegiatan di PBB tidak membuatku sakit, justru sehat. Bulan Agustus menyambut HUT RI yang ke-78 aku mengikuti kegiatan Paskib dan terpilih menjadi salah satu petugas pengibar bendera pada saat upacara di kabupaten. Kemudian mengikuti lomba LKBB tingkat SMP di kabupaten , aku bersama tim PBB perwakilan dari sekolah meraih juara pertama. Bangga, haru penuh rasa syukur tak mampu kulukiskan. Latihan yang tak kenal lelah tak sia-sia. Sehat kudapat, prestasi kuraih.

Satu catatan penting dalam hidupku “Sehat tubuhku, sehat jiwaku, semangat berkaryaku, raih prestasi demi masa depan”. Pesan buat teman-temanku, carilah kesibukan yang sehat dan bermanfaat. Jangan sia-siakan masa mudamu. Ingatlah waktu yang terlewati tak bisa diulang kembali. Sesal kemudian tak berguna. Yuk, jemput sehatmu, hasilkan karya dan raih sukses di masa depan. Salam sehat!

Profil penulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post