Widya Arumi Ayuningtyas

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bangkit Dari Kegagalan

Bangkit Dari Kegagalan

Bangkit Dari Kegagalan

Oleh: Arumi

Emang sepenting itu ya prestasi? Ya jelas penting. Prestasi itu bisa buat kita lebih mudah masuk ke sekolah jenjang berikutnya. Kita bisa mendapatkan beasiswa dan nilai harian atau rapor kita juga bagus dan masih banyak lagi yang di dapatkan jika berprestasi. Namun, harus diiringi semangat yang kuat juga jika kita ingin mendapatkan prestasi. Aku pernah membaca bahwa semangat adalah kunci dari keberhasilan, jadi bagaimana bisa kita berhasil tanpa adanya semangat. Tidak selalu kita semangat ketika ingin ikut lomba saja, tapi kita harus semangat setiap hari. Kita harus semangat dalam menjalani hari.

Selain itu, orang tua harus mendidik anak untuk menjadi seseorang yang berprestasi. Mendidik anak bukan berarti orang tua memaksakan sang anak. Karena jika orang tua memaksakan anak untuk berprestasi, akibatnya penyakit mental sang anak akan lebih tinggi, karena mereka terus menerus ditekan, sehingga sang anak akan mudah merasa gelisah dan cemas. Jadi, sebagai orang tua harus bijak-bijak dalam mendidik anak. Orang tua harus terus memberi semangat untuk sang anak, terutama ketika sang anak gagal, orang tua harus terus beri sang anak semangat agar dia bangkit kembali. Sebagai anak juga harus seperti itu, kita tidak boleh terus-menerus terjebak dalam kegagalan. Ketika kita jatuh, kita harus bangkit kembali dan terus seperti itu hingga kita mendapatkan hasilnya. jangan menyerah sebelum ada hasilnya.

Manfaat lainnya jika kita berprestasi yaitu, bisa mengharumkan nama sekolah. Dan orang tua, guru-guru juga pasti bakal sangat bangga dengan kita jika kita mendapatkan prestasi. Dan juga, kita akan lebih dikenal oleh banyak guru dan siswa siswi. Dan karena banyak murid yang mengenal kita karena prestasi yang didapatkan, sehingga mereka akan kagum, lalu mereka juga akan mengikuti jejak kita, yaitu aktif dalam lomba. Lalu, jika kita sudah mengembangkan prestasi, masa depan kita akan cerah, karena kita sudah mengembangkan bakat kita dari kecil. Sehingga kita akan tau masa depan kita, tujuan hidup kita itu apa.

Jika kita ingin menjadi seseorang yang berprestasi, kita harus tau gimana caranya. Ada beberapa cara, yang pertama dan yang paling penting, yaitu taat beribadah. Kita harus terus berdoa kepada Allah, agar diberi kemudahan dan pemahaman pada pembelajaran tersebut. Selanjutnya, jangan terlalu sering absen saat pembelajaran karena kita akan ketinggalan banyak pelajaran jika sering absen. Kita juga harus tepat waktu untuk mengumpulkan pekerjaan rumah dan kita juga harus menggunakan waktu dengan bijak. Waktu adalah uang, jangan kita hambur-hamburkan uang tersebut untuk foya-foya dan lain-lain. Sama halnya dengan Waktu, kita tidak boleh habiskan waktu dengan bermain game terus-menerus dan bermalas-malasan. Kita harus bijak manfaatin waktu dengan belajar. Karena dengan belajar, kita pasti akan pintar dan menjadi seorang yang berprestasi. Dan kita juga harus bertanya kepada teman kita yang sudah pernah mendapatkan prestasi, bagaimana cara agar bisa memenangkan lomba.

Terus gimana dong cara kita semangat untuk dapat prestasi? Jadi, Cara utama agar kita semangat untuk mencapai prestasi yaitu kita harus mempunyai impian. Karena jika kita memiliki impian, kita akan lebih semangat untuk mendapatkan prestasi tersebut, kita bakal lebih ambis, kita juga bakal lebih cari tau bagaimana cara mencapai impian tersebut. Selain itu, kita harus cari tau bagaimana cara belajar kita, kita harus sesuaikan dengan metode belajar yang di senangi, agar lebih mudah dalam belajar. Karena salah satu cara kita jadi orang yang berprestasi, ya kita harus belajar. Bagaima bisa kita mendapatkan prestasi tanpa belajar, rasanya mustahil kita dapat prestasi tanpa belajar. Kita harus berusaha lebih dulu untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, dan itu dengan cara belajar. Seperti halnya dengan cara kita mendapatkan prestasi, kita harus belajar lebih dahulu.

Jadi, mau berapa kalipun kita gagal, kita harus terus berusaha dan semangat untuk meraih apa yang kita inginkan. Dan tidak peduli banyak dikitnya prestasi yang kita dapatkan, yang terpenting kita sudah berhasil mendapatkan prestasi tersebut dengan usaha dan penuh semangat. Berhubung masih remaja kita harus mau mulai meraih prestasi, entah prestasi akademik ataupun non-akademik. Aku tau pasti kita semua memiliki bakat masing-masing. Jika tidak ketemu bakat kita, kita harus terus mencari bakat kita, bukan malah diam dan menunggu bakat itu datang dengan sendirinya. Prestasi yang banyak, berasal dari semangat yang membara. Jadi terus semangat untuk mendapatkan prestasi kita.

Haii semuanya...... Kenalin namaku Widya Arumi Ayuningtyas, biasa dipanggil Arumi. Aku lahir di Jember, Jawa Timur, tanggal 10 Mei 2010. Aku saat ini duduk di kelas 8, di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 jember. Kalau kalian ingin kenal lebih dekat bisa lewat

Instagram: wdyarm.an

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post