Vira Aluna Putri Azizah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Semua Dari Kesehatan

Semua Dari Kesehatan

Tubuh harus selalu sehat, karna tubuh kita harus bekerja setiap saat. Jika tubuh kita tidak sehat bagaimana kita bisa beraktivitas, bagaimana kita bisa berkarya. Maka dari itu tubuh kita harus sehat selalu agar kita bisa terus berkarya. Saat tubuh kita sakit kita selalu mengeluh kan, Jadi terus bertanya, mengapa tubuh ku harus sakit, mengapa tidak selalu sembuh saja Tubuh juga perlu beristirahat. Jika mau tubuh selalu sehat maka kita harus selalu makan makanan yang sehat dan bernutrisi dan juga bergizi. Jangan malas untuk makan makanan yang sehat. Terkadang ada anak yang tidak suka makan sayuran, kalau ditanya, sayuran itu pahit dan tidak enak. Padahal sayuran itu enak dan juga sehat, dan lebih baik daripada makanan instan yang tidak baik bagi tubuh. Omong omong tentang suka atau tidak suka orang kepada sayuran, sayuran itu akan enak ketika di masak sesuai selera kita. Saya selalu suka makan sayuran buatan ibu selain bergizi ini juga sangat enak. Selalu membuat nafsu makanku meningkat, terkadang sayuran itu akan enak ketika masakan itu sesuai dengan selera kita.

 

Selain menjaga pola makan, kita juga harus menjaga waktu untuk istirahat. Waktu istirahat sangatlah penting bagi tubuh, jangan sering begadang, begadang tidak penting bagi tubuh kita. Seharusnya kita memperbanyak waktu untuk beristirahat. Perbanyak waktu berolahraga juga penting tidak harus setiap hari, seminggu tiga kali pun boleh. Jika ingin tubuh tetap sehat dan bugar, ya harus berolahraga. Olahraganya tidak usah berat berat, contoh nya bersepeda itu tidak terlalu susah, dan bisa kalian lakukan setiap hari. Setiap harinya saya selalu sekolah dan menjalani fullday tahfidz, pulang nya selalu sore. Setiap harinya saya bangun jam 5 dan melaksanakan sholat subuh, lalu membantu ibu, dan mandi, setelah itu berangkat sekolah. Pulang saat fullday selalu jam 4, setelah pulang saya beristirahat sebentar lalu menyiapkan buku, dan mengerjakan tugas dari sekolah lalu tidur jam 9. Terlihat sangat melelahkan bagiku, namun saya harus selalu bersemangat menjalaninya. Sebagai pelajar memang seharusnya seperti ini. Meski jadwal saya yang terkadang padat saya tetap menjaga kesehatan. Saya terkadang setiap hari Minggu selalu bersepeda dengan teman teman saya. Selalu seru, kita bersepeda cukup Jauh dan selalu mampir ke warung untuk makan cemilan. Sangat seru, saya menyukainya.

 

Setiap bulannya saya disekolah selalu mengikuti lomba menulis, hal yang saya suka, menurut saya seru, walaupun sedikit susah memikirkan kata apa yang harus ku tulls. Alhamdulillah saya sudah menang beberapa kali.Rasanya senang, dengan tubuh yang sehat saya dapat menciptakan prestasi meski belum bisa di bilang lomba yang besar, saya bersyukur masih bisa menang dengan karya sendiri.

 

Dari semua yang saya ceritakan bisa di bilang kesehatan penting bagi kita. Jika kalian ingin mencapai prestasi yang diinginkan maka tubuh harus sehat, imun kita harus kuat. Perbanyak olahraga juga penting, dan makan makanan yang sehat juga baik untuk imun agar tetap terjaga. Saya senang masih di beri kesehatan, saya senang bisa mencapai prestasi yang saya ingin kan. Saya harap kalianpun juga bisa begitu, jangan patah semangat, tetap jaga kesehatan. Jangan malas malas untuk menjaga kesehatan kita. Semoga kita terus di berikan kesehatan oleh Allah SWT, aamiinn ya rabbal alamin.

 

Kampung Asa, 15 September 2023

 

Biografi Penulis

 

Vira Aluna Putri Azizah, lahir di Jember, 07 Januari 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang kelima kali. Dia dapat dihubungi melalui:

 

WA:082131915124

 

Email :[email protected].

 

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post