Vira Aluna Putri Azizah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Penuhi Masa Muda dengan Berkarya

Penuhi Masa Muda dengan Berkarya

Berkarya, kalian pernah gak sih berkarya? Kalau pernah, pernah gak kalian ikuti lomba dalam tema berkarya dan menang? Pasti seneng ya? Ya iyalah masa enggak. Berkarya itu bisa dengan hal apa saja, bisa dengan kalian membuat sesuatu atau mengerjakan sesuatu dengan hal yang belum pernah kalian buat. Dan pasti ada hasil yang memuaskan di akhir. Berkarya itu mudah asal niat saja, kalau gak niat pasti susah. Masa muda kita, isilah dengan kegiatan membuat karya yang berguna, agar tidak sia- sia.

 

Berkarya juga bisa membuat masa depan cerah loh.... Contohnya, pak presiden kita almarhum B.J Habibie berkarya, dengan membuat pesawat terbang yang biasa kita kenal sekarang. Sungguh membuat kapal terbang itu susah dan juga rumit. Namun, jika membuat dengan bersungguh-sungguh pasti bisa. Dengan pesawat yang di buat oleh almarhum pak B.J Habibie, ia di kenal oleh orang-orang, dan bisa sukses. Karena pembuatan pesawat tersebut, bahkan ia pernah menjadi presiden Indonesia tahun (1998-1999).

 

Dari sinilah kita juga belajar bahwa dengan kita membuat karya akan berguna bagi masyarakat. dan juga masa depan kita bisa terjamin cerah. Aku pernah berkarya soal makanan. Aku saat masih kecil sangat suka membuat kue dan makanan lainnya. Aku suka membuat makanan baru dengan karya dan ideku sendiri. Pernah aku membuat makanan bernama nabook waktu jaman SD. Saat itu aku membawa nabcok ke sekolah, namun hanya sedikit, dan saat itu banyak yang memintanya. Temen-temenku bilang rasanya enak, dan mereka menyuruhku untuk menjualnya, dan berjanji mereka akan membelinya. Akhirnya, dengan dukungan orang tuaku, aku berjualan nabcok selama 2 bulan lebih. Ternyata makanan nya laku dan selalu habis setiap aku bawa ke sekolah, aku jadi bisa mendapatkan uang sendiri dari hasil usahaku sendiri. Orang tuaku pun juga merasa bangga sekaligus senang karna aku bisa berbisnis, meski masih duduk di bangku kelas 5 SD.

 

Setelah 2 bulan dan lulus aku tidak berjualan lagi karena aku ingin fokus dengan sekolahku. Di Madrasahku yang branded Madrasah model literasi, setiap bulan selalu mengikuti lomba menulis. Aku ingin mengikuti lomba tersebut, karena aku suka sekali menulis. Aku baru menulis bulan januari tahun 2023, namun ternyata kemenangan tidak berpihak kepadaku. Aku sedih, karena belum bisa menang, aku merasa karyaku kurang bagus dan kurang menarik. Aku pun lama tidak mengikuti lomba tersebut. Namun guruku mengajak semua teman sekelasku untuk mengikuti lomba tersebut, dan aku pun juga mengikutinya. Tak disangka aku menang lomba pada bulan mei, aku senang akhirnya aku bisa menang

 

dengan karya tulisanku. Aku senang dan bahagia, ternyata karya ku bisa menang. Aku ingin terus berkarya, aku ingin karyaku dikenal orang lain, aku ingin orang-orang semua ingin berkarya untuk masa depannya. Tak semua karya harus baik dan bagus, dan tidak semua karya langsung bagus, pasti ada lika-liku nya, pasti ada yang harus di perbaiki lagi, dan pasti bisa diperbaiki. Dan dengan kita berkarya yang berguna, itu baik bagi masa depan kita. Jangan malas-malas dan tidak ingin berkarya, berkarya itu seru loh!, Dan pastilah ada hasil memuaskan dibalik usaha yang keras. Isilah masa muda dengan produktif berkarya, karna dengan itu pasti terjamin masa depan kita akan cerah nantinya.

 

Kampung Asa, 10 Juni 2023

 

Biografi Penulis

 

Vira Aluna Putri Azizah, lahir di Jember, 07 Januari 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang kedua kali. Dia dapat dihubungi melalui:

 

WA : 082131915124 Email : [email protected]

 

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post