Vira Aluna Putri Azizah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jaga Dirimu Untuk Masa Depanmu

Jaga Dirimu Untuk Masa Depanmu

Pergaulan bebas, sepertinya kalian sudah tidak asing dengan kata ini. Pergaulan bebas yang sudah merajalela tentu harus diperhatikan. Zaman sekarang banyak siswa siswi atau pelajar yang berpacaran atau mempunyai hubungan dengan teman lawan jenis, tentunya ini harus diperhatikan agar tidak terjadi yang namanya "pergaulan bebas", agama juga melarang kita untuk mempunyai hubungan dengan lawan jenis atau berpacaran, ini juga melanggar norma hukum, agama, dan kesusilaan. Seperti yang ada pada surah Al-isra ayat 32 { وَلَا تَقْرَبُوا الزِنَىٰ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا } artinya : "Janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya (zina) itu adalah perbuatan keji dan jalan terburuk".

 

Tentunya orang tua juga harus menjaga pergaulan anaknya agar tidak terjerumus ke pergaulan yang bebas, bukan hanya orang tua saja anak juga harus bisa menjaga diri nya agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas tersebut, mulai dari tidak berpacaran atau memiliki hubungan dengan lawan jenis. Kita tidak akan tau apa yang akan terjadi jika kita sudah terjerumus ke pergaulan yang bebas, banyak siswa siswi yang belum tamat sekolah dan belum mempunyai pekerjaan untuk mereka sendiri, yang berguna dan penting untuk masa depan kelak. 

 

Mengapa kita tidak boleh terjerumus kepada pergaulan bebas tersebut?, alasan mengapa kita tidak boleh mengikuti pergaulan bebas tersebut karena itu tidak baik untuk masa depan kelak nanti. Kita tidak akan tau apakah bisa kita melewati semua itu? karena itu jangan lah kamu mengikuti atau terjerumus ke pergaulan bebas tersebut. Seperti sekarang banyak di temui pemuda yang banyak berpacaran secara terang-terangan atau biasanya banyak kita temui dimedia sosial dan juga ada di lingkungan kita, siswa siswi yang berpacaran lalu di posting dimedia sosial, dan siswa siswi yang jalan-jalan sambil berpegangan tangan dan juga berpelukan.

 

Seharusnya kita sebagai siswa siswi harus fokus dengan sekolah dan tidak berpacaran agar terjamin masa depan yang indah dan juga cerah. Faktor adanya pergaulan bebas saat remaja karna adanya nafsu, rendahnya kesadaran diri remaja terhadap bahayanya pergaulan bebas gaya hidup yang kurang baik, rendahnya taraf pendidikan keluarga. Selain faktor ada juga lingkungan yang kurang baik untuk para remaja sehingga membuat hawa nafsu yang semakin meningkat dan membuat remaja tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri. Maka dari itu remaja harusnya menjaga dirinya masing-masing untuk selalu menutup aurat dan juga menjaga hawa nafsu, karena dari itu mulai sekarang kita harus sering menjaga kita sendiri agar tidak memiliki hubungan antar lawan jenis atau berpacaran.

 

Selain dapat membahayakan masa depan pemuda juga dapat merusak hubungan dengan keluarga, seperti saat ini banyak anak yang durhaka kepada orang tuanya sendiri dan lebih mementingkan pasangan dari pada keluarga atau orang tuanya, orang tua yang harusnya di hormati dan di sayangi malah tidak seperti itu, mulai dari anak yang sering membentak dan melawan orang tuanya, tentu ini tidak baik untuk hubungan kita dan keluarga. Kita harus fokus ke masa depan kita masing-masing, belajar yang giat, sekolah yang rajin, agar terjamin juga masa depan kita kelak.

 

Nama (penulis) : Vira Aluna Putri Azizah

Sekolah: MTs NEGERI 2 JEMBER 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post