Vira Aluna Putri Azizah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berjuang Untuk Menjadi Yang Terhebat

Berjuang Untuk Menjadi Yang Terhebat

Sekolah tempat belajar, itu memang kebenaran. Sekolah itu tempatnya ilmu, banyak orang yang ingin mencari ilmu di sekolah, agar apa? Ya jelas agar bisa menjadi anak yang cerdas dan hebat. Mengapa banyak orang ingin menjadi hebat? Karena mereka ingin menjadi suatu kebanggaan, kebanggaan orang tua, guru dan sekitarnya. Mereka ingin menjadi orang yang berguna, orang yang berprestasi, dan untuk menjadi orang tersebut sangat susah tidak semudah yang dipikirkan.

Kadang kita selalu malas untuk belajar kan? Padahal orang tua kita sudah menyekolahkan kita berharap agar menjadi orang hebat. Dan pasti kita pernah merasa tidak bisa menjadi kebanggaan yang diinginkan orang tua. Rasanya seperti gagal, padahal orang tua sudah menyekolahkan kita, sudah membayar SPP di sekolah kita, tapi kita tidak bisa menjadi anak yang hebat seperti yang kedua orang tua kita inginkan. Tapi kita itu bisa, dengan cara apa? Dengan cara kita giat belajar.

Kadang aku mikir, bisa tidak ya aku jadi anak hebat?, Bisa ga ya aku jalan ke depan lapangan dan mendapat penghargaan?. Aku sering memikirkan itu, bagaimana caranya aku agar jadi anak hebat. Padahal jelas-jelas aku bisa menjadi anak hebat dengan cara belajar yang giat. Namun saat aku belajar selalu saja malas. Kadang aku kesal dengan diri sendiri, pengen jadi anak hebat, tapi aku malas untuk belajar.

Namun, semua itu berubah sejak aku iri melihat siswa yang bisa jalan ke lapangan di panggil oleh guru karena sudah menjadi anak yang hebat. Itu salah satu impianku, sejak itu aku pun mulai ingin belajar yang serius. Aku sangat ingin membanggakan orang tuaku aku ingin jadi orang yang hebat, orang yang berprestasi. Aku mulai belajar dengan giat, berharap aku bisa menggapai impian itu. Aku mencoba mengikuti lomba, tapi kemenangan tidak berpihak kepadaku. Aku kesal, marah, dan juga sedih. Aku merasa tidak bisa menjadi anak hebat yang aku inginkan.

Namun semua itu berubah, saat aku mengikuti lomba menulis, akhirnya aku menemukan bakat ku di sana, aku senang menulis, aku senang menceritakan cerita ku di sana, rasanya seperti curhat kepada tulisan sendiri. Tiap bulan aku berusaha mengikuti lomba tersebut aku berusaha menulis sesuai tema yang di adakan. Akhirnya aku menang, akhirnya impian ku tercapai untuk menjadi anak hebat. Akhirnya aku di panggil ke lapangan, salah satu kebanggaan bagi ku, aku bisa menjadi anak hebat, dan juga membanggakan orang tua ku.

Percayalah menemukan bakat sendiri sangat susah, tidaklah mudah. Kita harus banyak mencoba agar kita menemukannya, kita juga menemukan bakat tersebut dari sekolah. Itulah mengapa sekolah penting, jika kita ingin menjadi hebat, kita harus berusaha dan jangan malas-malasan, karna sekali kita malas kita akan selalu malas. Mulai sekarang jangan malas-malasan lagi ya!, iya, balajar memang membosankan tapi jika kita tidak belajar bagaimana kita bisa? Ayo jadi anak hebat, ayo berguna bagi bangsa, kalian pasti mau kan jadi orang berguna? Pasti mau lah, jadi jangan malas-malasan lagi ya buat belajar, aku harap kita bisa menjadi anak yang hebat dan berguna bagi masa depan nantinya. Amin...

Kampung Asa, 20 Juli 2023

Biografi Penulis

Vira Aluna Putri Azizah, lahir di Jember, 07 Januari 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang ketiga kali. Dia dapat dihubungi melalui:

WA : 082131915124

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post