Vira Aluna Putri Azizah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Awal Kesuksesan Dari Perpustakaan

Awal Kesuksesan Dari Perpustakaan

Perpustakaan, adalah tempat untuk aku menimbah ilmu. Dalam perpustakaan banyak buku yang membuatku menjadi mengerti, tentang hal pelajaran yang belum aku pahami. Perpustakaan adalah tempat ku untuk mencari suasana ketenangan, tempatku untuk membaca buku dengan tenang. Perpustakaan biasanya ada di umum dan juga dapat sekolah, perpustakaan adalah tempat untuk siswa siswi belajar lebih dalam tentang pelajaran yang belum mereka ketahui.

Aku ke perpustakaan biasanya untuk mencari tentang materi pelajaran yang masih belum aku mengerti. Perpustakaan lalah tempat yang aku cari cari jika aku belum mengerti tentang pelajaran yang ibu dan bapak guru ajarkan. Aku biasanya suka kesulitan tentang pelajaran ipa. Setiap aku merasa tidak mengerti biasanya aku singgah ke perpustakaan untuk mencari buku ipa, aku coba dalami ilmu yg belum aku pahami, aku baca buku itu, membaca setiap bab yang aku belum mengerti. Setiap selesal aku membaca rasanya aku mengerti, tentang bab yang belum aku pahami itu. Sehabis membaca rasanya mudah untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru.

Biasanya bukan hanya pelajaran yang ingin aku cari di perpustakaan. Terkadang aku mencari buku komik atau buku cerita. Aku suka buku cerita yang bertema persahabatan. Menurutku buku dengan tema itu sangat seru. Bukan hanya buku itu saja, aku juga suka buku yang berakhir sedih. Buku yang berakhir dengan tema itu sangat membuatku senang membacanya. Membaca buku sangat lah seru, Aku pernah membeli buku komik yang bertema anime yang aku suka. Banyak keseruan di buku komik, selain gambarnya yang menarik, kata katanya juga bagus dan seru di buku komik.

Sebelum aku memasuki sekolah MTs Negeri 2 Jember, di sekolah dasar ku pasti aku akan menyiapkan diri agar aku bisa lulus tes yang ada di MTs nanti. Aku ke perpustakaan sekolahku dan mencari buku-buku untuk aku baca dan pelajari, Terkadang satu hari aku hanya membaca satu sampal dua buku. Aku pelajari semua pelajaran yang belum aku mengerti. Semua aku lakukan agar aku bisa lulus tes di MTs nanti. Tes pun dimutai, aku mulai menjalani tes tersebut aku sudah menyiapkan diri untuk hari itu, setelah aku sudah membaca banyak buku di perpustakaan, aku rasa aku sudah cukup bisa untuk menjalani tes tersebut. Saat tes Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, aku bisa mengerjakan soal di kertas soal itu. Setelah beberapa hari, siswa siswi yang lulus pun di umumkan. Aku mencari namaku di antara semua nama yang ada di sana, dan Alhamdulillah ada namaku di sana. Rasanya senang, akhirnya usahaku tidak sia sia. Setiap hari aku berada di perpustakaan untuk membaca buku yang ada di sana akhirnya tidak sia sia.

Dari perjalananku untuk bisa menjadi siswi di MTs Negeri 2 Jember, berawal dari perpustakaan. Yang setiap harinya aku mempelajari buku di perpustakaan yang membuat ku bisa untuk lulus tes, semua juga dari buku yang ada di sana. Jika tidak ada perpustakaan, dimana aku akan mencari buku yang aku cari untuk belajar. Tidak akan ada tempat lagi selain perpustakaan. Perpustakaan jangan hanya dilihat dan tidak kalian masuki tempatnya, karna perpustakaan adalah tempat paling tepat untuk menimbah ilmu. Jangan lupa baca buku agar kita tidak kesusahan dalam ilmu yang belum kita kuasal. Kampung Asa, 14 OkBiografi Penulis

Vira Aluna Putri Azizah, lahir di Jember, 07 Januari 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang enam kali. Dapat dihubungi melalui : WA:082131915124

Email : [email protected].

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post