Navigasi Web
GURUKU PENYAYANG

GURUKU PENYAYANG

Apakah guru itu penting? Memang siapa sih yang tidak mengenal guru?

ya tentu saja penting, tanpa guru kita akan tidak bisa menulis, membaca dengan lancar, dan mengerti banyak hal. Pasti banyak orang mengenalnya, guru adalah seseorang yg berperan penting dalam proses pembelajaran sekaligus tokoh utama dalam meraih prestasi karena guru mendapatkan ilmu lalu guru membagikan ilmu pengetahuannya kepada anak didiknya, oleh karena itu guru adalah pahlawan tanpa jasa, ia rela berkorban tanpa berharap imbalan apapun, dan tetap semangat, tidak mudah menyerah memberikan ilmu yang penuh manfaat kepada kita. Guru juga adalah orang tua ke-2 kita di sekolah, guruku adalah seorang tersabar dan baik, walau saat guru sedang mengajar ada beberapa anak yang berisik, asik sendiri atau berbicara sendiri. Guru tidak hanya terdapat disekolah, bisa jadi terdapat di masjid atau mushalla sebagai guru ngaji, les dan lain sebagainya.

Pasti semua anak didik memiliki guru favorit, bisa jadi karena guru itu baik, penyayang, dan lain-lain. Kebanyakan murid menyukai wali kelasnya, seperti saya, saya memiliki seorang wali kelas, namanya Bu Ratna hidayah sugiarti, yang sering di panggil Bu Ratna, ia adalah guru agama, yaitu akidah akhlak, ia menyayangi muridnya layaknya seperti anaknya, ia sangat lah baik hati dan penyayang, ia juga perhatian kepada muridnya. Bu ratna juga menyemangati anak didiknya agar terus mengikuti lomba menulis dan tidak pantang menyerah, harus optimis, dan sabar, kebetulan saat itu saya sedang mengobrol dengan teman kelas saya melalui whatsapp, teman saya mengatakan, ia sudah lelah mengikuti lomba menulis karena tidak membuahkan hasil, saat teman saya mengeluh tiba-tiba guru saya mengirim link lomba melalui grup kelas lalu menyemangati anak didiknya agar terus ikut lomba, teman saya yang mengeluh tiba-tiba dikirim pesan oleh guru saya, jadi semangat lagi mengikuti lomba, intinya ia harus optimis, dan sabar, dalam menghadapi masalah apapun.

Bu Ratna juga banyak di gemari oleh banyak anak di sekolah karena sikapnya yang lucu, pada pelajaran Bu Ratna ketika datang pasti menanyakan kabar hari ini, dan juga terdapat tepuk semangat yang sangat di sukai anak-anak karena lucu, saat pelajaran juga yang bisa menjawab pertanyaan atau meringkas dari gambar yang terdapat dibuku paket akan di beri bintang oleh Bu Ratna, oleh karena itu saya sangatlah menyukai wali kelas saya. Guru saya menginspirasi saya untuk menjadi orang yang sabar dan optimis, guru saya juga gemar mengikuti lomba menulis, ia telah mendapat penghargaan dari hasil menulisnya itu, saya merasa bangga dan senang memiliki seorang wali kelas seperti Bu Ratna, selain baik, ia sabar dan penyayang.

KESIMPULAN

Kita harus memanfaatkan ilmu kita dengan baik, agar bermanfaat juga bagi orang lain, dan pentingnya bersikap sabar dan optimis, dalam menghadapi suatu hal.

Biodata

Nama saya Taqorubbillah shufiyatur rohmah. Asal sekolah saya MTsN 2 jember. No whatsapp 0857-3258-6321. Email [email protected]. Tempat/tanggal lahir saya di jember, 07 oktober 2010. Alamat rumah saya di jalan manggar 2,darwo barat, kecamatan Patrang, kabupaten jember, no 74.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post