SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PRODUKTIF ADALAH GAYA HIDUP KEKINIAN KU

PRODUKTIF ADALAH GAYA HIDUP KEKINIAN KU

PRODUKTIF ADALAH GAYA HIDUP KEKINIAN KU

Halooo, semua sobat hebat di seluruh penjuru tanah air. Sebagai generasi penerus bangsa kita harus produktif dari sekarang. Perlu diketahui bahwasannya sebagai anak-anak kita harus produktif loh baik itu di rumah maupun disekolah. Jangan menjadi anak-anak yang malas untuk berproduktif. Karena dengan berproduktif sobat hebat juga memperoleh banyak manfaatnya untuk mengisi waktu luang, baik itu di di bidang seni, penulisan, ataupun pada bidang ilmu pengetahun. Yang penting lakukan apapun yang kita mampu dan yang kita senangi untuk memperoleh manfaat untuk diri kita dan juga orang lain.

Sebagai generasi penerus bangsa, sobat hebat tidak boleh untuk menunda-nunda pekerjaan karena menunda-nunda pekerjaan membuat produktivitas kita semakin terhambat. Banyak orang berpikir kalau produktif itu melakukan sesuatu hal yang berat, menyelesaikan tugas dengan perfect dengan jangka waktu yang lama. Padahal tidak, produktif itu tidak hanya melakukan hal-hal berat saja, hal-hal ringan juga dapat dilakukan untuk mengisi waktu kekosongan baik itu di rumah maupun di sekolah seperti membuat kerajinan atau karya seni yang dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Jika seseorang telah memiliki jiwa produktif maka segala apapun yang dilakukan akan sungguh-sungguh untuk dapat meningkatkan produktivitas.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa tips yang dapat dilakukan agar sobat hebat menjadi produktif adalah yang pertama, ketika kita ingin produktif maka harus tetapkan dulu tujuan yang jelas dan mau melakukan kegiatan seperti apa,yang kedua adalah manajemen waktu yang baik, Perlu diingat jika kita produktif, kita juga harus bisa memanajemen waktu agar kita tau waktu dalam melakukan kegiatan tersebut, setelah manage waktu, nah Langkah selanjutkanya adalah memulai produktivitas harus dilakukan secara berturut-turut setiap hari. Jangan hanya produktivitas selama satu hari saja hal itu nantinya akan mengembalikan rasa malas kita. Hal lain yang tidak kalah pentingnnya adalah kita harusnya menghilangkan kebiasaan buruk. Dengan berproduktif, kebiasaan buruk kita semakin hari semakin hilang karena tertutupi oleh kegiatan yang bermanfaat. Yang biasa dilakukan oleh orang sukses adalah bangun tidur di pagi hari, ditambah pula dengan menyempatkan berolahraga agar tubuh menjadi sehat. Hal tersebut akan terasa lebih komplit jika kita bisa melakukan hobi yang disenangi. Mulai berproduktif dengan melakukan hobi yang disenangi. Jika melakukan dengan hobi yang disenangi maka terciptalah rasa senang terhadap sesuatu yang kita kerjakan. Dengan begitu setiap hari dapat melakukan kegiatan itu untuk menambah kesibukan dengan hal-hal yang bermanfaat. Jika melakukan hobi yang tidak disenangi maka dapat membuat seseorang semakin malas dan tertekan untuk berproduktivitas.

Pada intinya, produktif tidak sama dengan sibuk. Seseorang yang produktif merupakan orang yang memiliki fokus untuk menyelesaikan pekerjaan penting dan tidak terlalu fokus pada kesempurnaan hasil. Sementara, sibuk merupakan aktivitas yang tidak memiliki fokus, menyukai kesempurnaan, serta berorientasi terhadap baik.

Demikianlah pemaparan tentang produktif, mulai dari pengertian, hal-hal yang dapat meningkatkan produktivitas, tips agar tetap produktif, dan contoh kegiatannya. Mudah-mudahan penjelasan di atas dapat segera dilaksanakan dan bisa bermanfaat bagi kita semua terutama diri pirbadi saya sendiri.

Ayoo.. sobat hebat! Jika saat ini belum produktif mari sobat hebat produktif dari sekarang yaa! Gak Bahaya kok.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post