salma nusrotul azkya

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ~~ Salam Literasi ~~ Saya Salma Nusrotul Azkya, hobinya membaca dan menulis. Di sini saya ingin membagi setiap pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tinggalkan Pergaulan Bebas Tuk Menuju Masa Depan Yang Cerah

Tinggalkan Pergaulan Bebas Tuk Menuju Masa Depan Yang Cerah

Tinggalkan Pergaulan Bebas Tuk Menuju Masa Depan Yang Cerah

Pergaulan bebas adalah suatu kalimat yang terdengar tak asing lagi bagi kita, khususnya bagi remaja. Kalimat itu tentu biasa kita jumpai di buku, TV, HP, bahkan kejadian langsung. Semua menganggap itu hanyalah hal yang sepele, namun dampaknya sangat berpengaruh pada orang lain dan diri sendiri tentunya.

Pada umumnya, para remaja yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas ini memiliki pemikiran bahwa ia sebagai remaja memang haruslah hidup bebas. Tetapi pemikiran yang seperti itu justru membahayakan diri sendiri. Salah satunya adalah masa depannya, di mana masa-masa yang harus kita gunakan untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan hal positif lainnya harus terhenti hanya karena hal yang tak bermanfaat ini. Selain dari pemikiran seperti itu terdapat faktor penyebab lain remaja terjerumus ke dalam pergaulan bebas, seperti adanya masalah keluarga, masalah sekolah, masalah lingkungan masyarakat.

Remaja adalah satu-satunya proses pertumbuhan bagi setiap manusia, yang di mana proses remaja tersebut semua orang memiliki emosi yang tak stabil. Dimana keputusan diambil tergesa-gesa tanpa pemikiran yang matang dan membuat semua remaja merasakan penyesalan yang pahit pada ujungnya. Membuat para remaja terpaksa memilih jalan yang tidak benar tanpa ia sadari sepenuhnya apa yang ia lakukan akan berdampak buruk atau tidak. Dampaknya pada kita bisa mempengaruhi fisik maupun mental kita.

Terdapat cara agar kita sebagai remaja dapat menghindarinya, yaitu hindari pacaran, mendalami ajaran agama, hindari sesuatu yang berdampak buruk kepada kita, membatasi waktu keluar kita saat sendiri, isi waktu luang atau kosong kita dengan hal yang positif dan bermanfaat. Dengan kita menghindari pergaulan bebas ini kita memiliki dampak positifnya salah satunya tentu tak mengecewakan orang lain.

Semua orang tak menyalahkan bagi remaja jika ingin atau suka dalam bergaul, tetapi memang saja kita harus pintar dalam memilih teman. Bahkan jika dalam bergaul kita bisa menambah ilmu atau menambah wawasan. Bertukar pikiran untuk hal kebaikan dan masalah masa depan sangat di anjurkan. Semua boleh bergaul asal ingat batasan dan norma-norma.

Membicarakan soal masa depan, semua orang pasti ingin masa depannya itu menjadi lebih baik. Suatu hal yang selalu kita impikan dan selalu kita nantikan jangan biarkan itu semua sia-sia karena mudah menghancurkannya dari pada membangunnya. Banyak harapan yang sedang menanti-nantikan kita baik itu dari orang yang selalu mendukung kita ataupun bahkan orang yang pernah wafat di medan perang untuk membela negeri kita, mereka berharap bahwa kita sebagai harapan bangsa harus berjuang dan menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa, bangsa dan negara.

Pada intinya, kita harus bijak-bijak dalam memilih sesuatu, mana yang bermanfaat mana yang tidak. Kita harus menjauhi apa yang positif dan apa yang negatif. Mengambil keputusan memang sangatlah sulit karena salah sedikit saja bisa menghancurkan semuanya, maka dari itu dengan usia kita yang saat ini harus memang benar-benar berpikir bijak atau matang untuk mencapai sesuatu. Hal yang kita inginkan dan impikan bisa kapan saja hancur, masa depan cerah yang selalu kita nantikan bisa saja hancur dengan pemikiran kita yang kurang matang dan hal negatif yang malah merugikan kita. Salah satunya adalah hal ini yaitu pergaulan bebas yang tak ada artinya.

Biodata Penulis

Salma Nusrotul Azkya adalah namaku, siswi kelas IX MTsN 12 Madiun. Salma tinggal di Jl. Sri Rejeki RT 10 RW 03, kel. Munggut, kec. Wungu, kab. Madiun, 63181, Jawa Timur. Lahir 28 November 2008, Madiun, Jawa Timur. Jika ada teman teman yang berkenan untuk berkenalan dengan saya bisa hub. Nomor ini 0895335235147

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post