salma nusrotul azkya

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ~~ Salam Literasi ~~ Saya Salma Nusrotul Azkya, hobinya membaca dan menulis. Di sini saya ingin membagi setiap pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Strong

Strong

Oleh : Salma Nusrotul Azkya

Entah beberapa kali kita selalu saja mengeluh tentang sesuatu apa pun rasanya memang tiba bisa terhitung kan. Tanpa kita sadari, kita telah berkata dan berbuat sesuatu. Kita selalu tidak sadar di dalam rasa kesal yang memenuhi pikiran atau sedang marah. Ada apa dengan kita, itu yang selalu menjadi pertanyaan kita. Kehidupan seseorang selalu ada saja masalah, masalah dan masalah. Entah kapan berakhirnya semua itu kita tidak dapat mengira-ngira, jangankan mengira-ngira kita bahkan tidak tahu. Dan kita tahu dimana kekesalan yang selalu kita rasakan itu berasal, ya masalah. Masalah itu rasanya sudah seperti bayangan yang selalu mengikuti kita bukan. Beberapa orang ada yang menganggap masalah mereka itu sebagai sahabatnya agar ia lebih kuat dan sabar. Kita hanya harus melihat sesuatu apapun itu termasuk masalah kita sendiri dengan pikiran positif. Tanpa kita sadari mungkin kita selalu mengira kita terkena masalah karena kita sial, atau karena orang lain, hal itu adalah pemikiran yang salah. Seseorang terdapat masalah dan masalah terbesar seseorang itu adalah dirinya sendiri.

Ya benar sekali, masalah terbesar kita adalah diri kita sendiri. Karena apapun masalah yang kita hadapi itu tergantung sikap kita dalam melewati masalah itu sendiri dan bagaimana cara kita memandang masalah itu sendiri, apakah kita bisa melihat positifnya atau sebaliknya. Ya ada banyak masalah yang biasa kita jumpai atau masalah yang pernah kita rasakan, yaitu masalah keluarga, masalah pertemanan, masalah sekolah, masalah persaudaraan dan masih banyak lagi. Dan pasti beberapa dari kita pernah mendengar atau mengetahui bahwa setiap ada masalah pasti ada jalan keluarnya. Tentu saja setiap banyaknya masalah pasti sangat banyak jalan keluar agar kita dapat melewati masalah tersebut. Yaitu sabar, berpikir positif, melapangkan dada, tak pedendam dan lain lain. Mungkin bisa juga bagi kita jika ada yang suka keluar atau liburan, itu akan menghilangkan rasa strees kita walau terdapat juga orang-orang yang suka keluar tapi tidak merasakan rasa ketenangan.

Pada intinya jika kita semua memang tidak luput dari masalah, maka dari itu siap atau tidak siap kita harus bisa melewatinya. Entah bagaimana pun caranya agar kita bisa melewati masalah kita, asalkan masalah itu tidak memengaruhi kegiatan kegiatan atau pun kehidupan sehari-hari kita. Walau terdapat keluh kesah yang secara sengaja maupun tidak sengaja telah kita ucapkan, yang hanya bisa diucapkan hanyalah “keep the spirit and be strong, don’t forget to balance it with prayer”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post