salma nusrotul azkya

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ~~ Salam Literasi ~~ Saya Salma Nusrotul Azkya, hobinya membaca dan menulis. Di sini saya ingin membagi setiap pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perpustakaan Gerbang Menuju Masa Depan Yang Cerah

Perpustakaan Gerbang Menuju Masa Depan Yang Cerah

Perpustakaan Gerbang Menuju Masa Depan Yang Cerah

Perpustakaan adalah tempat dimana kita bisa menemui semua jenis buku, contohnya adalah buku novel, cerita pendek, komik, pelajaran, ensiklopedia, dan masih banyak lagi. Dengan kata lain perpustakaan juga bisa diartikan, sebuah kumpulan informasi yang bersifat ilmu pengetahuan, hiburan atau tempat istirahat kita. Jadi perpustakaan ini sifatnya merupakan sebuah kebutuhan hakiki manusia. Walaupun pada zaman sekarang sedikit sekali orang yang berminat ke perpustakaan, karena menganggap remeh dan lebih mementingkan suatu hal lainnya yang tidak berguna. Masalah inilah yang membuat terhambatnya seseorang bisa maju. Jika seseorang bisa berpikir lebih luas, maka ia akan menganggap suatu hal itu tidak remeh seperti contohnya perpustakaan.

Orang yang sangat sempit dalam berpikir pasti kebingungan dan bertanya-tanya, bagaimana bisa perpustakaan menjadi gerbang menuju masa depan yang cerah. Setiap manusia pasti selalu menginginkan masa depan yang cerah, maka dari itu mereka harus bisa mengutamakan kebutuhannya daripada keinginannya. Kebutuhan tersebut bisa kita penuhi melalui perpustakaan dengan fasilitas bukunya yang dapat kita manfaatkan. Apalagi saat ini budaya membaca buku hampir punah, jadi perpustakaan bisa menjadi solusi untuk menjadi daya tarik bagi manusia. Maka dari itu perpustakaan merupakan sebuah gerbang yang dapat menghantarkan kita menuju masa depan cerah.

Perpustakaan memiliki banyak sekali manfaat yang sangat berpengaruh pada diri sendiri maupun orang lain. Di perpustakaan kita dapat membudidayakan baca dengan sehat, dikarenakan kita tidak selalu menghadap ke handphone yang dapat merusak mata. Bagi seseorang yang sangat suka membaca, perpustakaan merupakan tempat untuk mencurahkan semua kelelahannya. Bahkan bagi seseorang yang memiliki hobi membaca, mereka menganggap bahwa perpustakaan adalah surga bagi mereka. Selain itu perpustakaan juga bermanfaat sebagai landasan untuk memajukan negara kita dalam membudidayakan membaca. Didalam perpustakaan terdapat juga peraturan untuk tetap tenang dan tidak mengeluarkan suara bising, sehingga kita mendapatkan ketenangan yang sangat hakiki.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa, jika memang seseorang benar-benar berniat untuk meraih masa depan yang cerah dan ingin membuat orang lain bangga, ia harus dapat mengalahkan keinginannya terlebih dahulu. Untuk itu seseorang harus dikenali dan diberikan sebuah daya tarik yang membuatnya tertarik, contohnya adalah perpustakaan. Ketika sesorang sudah mulai malas belajar atau membaca buku, kita dapat memberikan solusi yaitu perpustakaan yang bisa menarik perhatian orang lain. Dengan seperti itu kebudidayaan kebisaan membaca tidak hilang sebagai identitas bangsa, orang lain dapat bangga kepada kita, wawasan luas, sehingga masa depan cerah yang dapat menjamin kita dikemudian hari. Hal ini sebagai bukti bahwa memang benar adanya kata bahwa, perpustakaan merupakan gerbang kita menuju masa depan yang cerah dan perpustakaan adalah tempatnya orang yang ingin berilmu.

Biodata Penulis

Salma Nusrotul Azkya adalah namaku, yang merupakan siswi di MAN 2 Kota Madiun. Aku tinggal di jalan Sri Rejeki RT 10 RW 03 kelurahan Munggut kecamatan Wungu kabupaten Madiun, 63181. Aku lahir di Madiun, 28 November 2008. Jika ada dari teman-teman yang berkenan untuk berkenalan dengan saya hub. 0895335235147

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post