Rosdiana rozzaq

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMPERBANYAK MEMBACA DEMI PRESTASI

MEMPERBANYAK MEMBACA DEMI PRESTASI

Membaca adalah salah satu cara mencapai prestasi. Contohnya membaca buku dimana pun berada. Bisa di dalam kelas, di Perpustakaan atau tempat-tempat lainnya yang memungkinkan bagi kita untuk menambah informasi dan pengetahuan diri. Membaca bukan hanya di buku, tetapi juga bisa di aplikasi tertentu. Contohnya di Fizzo novel, di Bintang Purnas dan banyak lagi bacaan-bacaan online dengan berbagai tema menarik yang sedang gres disekeliling kita.

Apa manfaat membaca? Manfaat membaca itu banyak, contohnya dapat mengetahui berbagai informasi dan mendapat motivasi. Di sekolah ku juga ada kegiatan literasi. Sejak ada kegiatan literasi sekarang anak anak se angkatanku dan juga adik kelasku sering membaca buku.

Di pojok baca kelasku, juga ada bebrapa koleksi buku fiksi dan nonfiksi. Lima belas menit sebelum pembelajaran, guru meminta kami untuk membaca salah satu buku yang ada di pojok baca itu. kemudian guru membuatka list buku-buku yang sudah kita baca. Tak jarang, Guruku juga membawa kami ke perpustakaan sekolah untuk lebih meningkatkan kegiatan literasi di sekolah. Di Perpustakaan koleksi buku lebih banyak. Tergantung kita sekarang, mau apa tidak untuk membacanya.

Apakah membaca buku itu seru? Pastinya iya dong. Jika membaca sudah menjadi hobi, ibarat makan bakso maka kita akan selalu menginginkannya. Seakan kita punya hutang jika sehari saja kita tidak membaca buku. Di Sasisabu pun banyak tulisan dari siswa-siswa seluruh Indonesia. Tulisan mereka beragam, tak harus sempurna karena kita masih dalam proses belajar dan belajar.

Apa itu sasi sabu? Sasi sabu adalah tempat di mana kita bisa memosting tulisan kita. Kita bisa mendapatkan poin di sasi sabu, sudah banyak yang memiliki akun sasi sabu. Aku saja sudah punya, punyaku di isi tulisan hari ibu, tentang hari libur sekolah dan juga masih ada tema-tema lainnya.

Kalian sudah memiliki akun sasi sabu seperti aku? Cara memiliki nya gampang. Guru pembimbing kami memaandu kami pembuatan akun di SasiSabu. Cara memposting tulisan pun kami diajari oleh beliau. Sebelum memposting tulisan, sebelumnya harus dilakukan beberapa langkah revisi agar tulisan kita tidak salah secara tekhnik penulisan. Dalam menulis literasi usahakan tidak ada pengulangan kata. Tidak boleh ada kata hubung seperti dan, tapi setelah tanda titik. Itu salah satu pesan pembimbing kita dalam setiap kegiatan literasi di Sekolah.

Kita bisa ngengambil hikmah dari buku yang kita baca. Contoh tentang kisah nabi muhammad, ahsabul kafi, nabi yunus yang di telan ikan raksasa dan banyak lain nya. Aku paling suka membaca kisah nabi yunus dan nabi muhammad SAW. Aku bisa mengambil hikmah dari kisah tersebut, dan bisa mencontoh keteladan dari Akhlak terpuji dari Nabi kita.

Ini adalah salah satu manfaat dari kegiatan literasi. Dengan banyak membaca kemampuan literasi kita akan lebih baik. Prestasi kita baik di Sekolah maupun diluar sekolah akan berkembang seiring dengan munculnya karya-karya kita nantinya. Tak ada yang tahu takdir tulisan kita, itu yang selalu Guruku ingatkan agar kami senantiasa semangat dalam menggerakkan minat membaca membaca dan membaca pada kami para siswanya. Kami pun merasakan manfaat besar yang nantinya akan kami peroleh dari kegiatan ini. InsyaAllah semoga Allah menjadikan ini sesuatu yang akan kami tekuni dalam mencapai prestasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post