ravena airfiansyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Meningkatkan Prestasi Dengan Semangat

Meningkatkan Prestasi Dengan Semangat

Prestasi?. Prestasi bisa kita kaitkan dengan semangat belajar seseorang. Semakin semangat pembelajaran seseorang, semakin besar kemungkinan dia akan mendapatkan prestasi. Bukan hanya di bidang akademik saja, namun juga pasti selalu ada yang di bidang non-akademik.

Prestasi bukan hanya soal menang, menang, dan menang. Tetapi prestasi juga soal pemikiran dan perilaku seseorang. Setiap orang pasti mempunyai prestasinya sendiri-sendiri. Sama halnya dengan keusahaan seseorang dalam menuntut ilmu yang dipelajari di dalam buku buku tebal, banyak orang pasti sedikit tidak faham dengan materi yang ada di dalamnya, namun sebagian dari siswa siswi disetiap sekolah pasti ada yang faham dengan materi nya dengan cara mempelajari nya terus menerus. Berbeda hal dengan sebagian siswa siswi yang lainnya, mereka jauh sangat sangat lambat fahan terhadap materi yang dipelajari, tetapi mereka akan lebih faham jika pembelajaran nya unik dan tidak susah(non-akademik). Bukan hanya mereka saja yang tidak faham terhadap materi, tetapi saya juga selalu tidak faham terhadap materi yang dijelaskan oleh guru.

Sedikit demi sedikit kita pelajari akan membantu untuk memahami segala materi yang diberikan, jika guru sedang menjelaskan materi, maka dengarkanlah penjelasan nya dengan penuh keseriusan, tapi jangan terlalu serius serius banget. Dengarkan dan pahamilah apa yang dijelaskan oleh guru yang menjelaskan di depan kelas. Jangan hanya bercanda dengan teman yang ada disebelah mu. Bercanda boleh, tapi harus tau mana yang harus dibercandakan dan mana yang harus diseriuskan.

Dengan cara kita mendengarkan dan memahami materi, kita akan lebih mengingat materi dan akan memahaminya. Sebenarnya saya juga selalu begitu. Tetaplah fokus mendengarkan penjelasan dari guru, jangan fokus dengan teman sebelah kalian yang sedang membicarakan orang(mengghibah). Salah satu kunci pemahaman terhadap materi adalah SE-MA-NGAT.

Semangat yang tak pernah hilang adalah semangat para pejuang untuk meraih keberhasilan. Siapa tau dengan cara kita mendengarkan materi dan memahami materi, kita bisa mengikuti olimpiade, dan menang. Mengikuti olimpiade dan ujungnya adalah menang adalah salah satu prestasi juga. Jangan sampai kalian menyepelekan kemenangan. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan apa yang kita dapatkan.

Sama halnya dengan saya, saya bisa dibilang cukup tidak baik dalam pembelajaran di kelas, akan tetapi saya lebih baik di bidang yang non-akademik. Saya pernah mengikuti lomba pidato disaat sekolah saya mengadakan Class Meeting. Awalnya saya sedikit ragu mengikutinya, karena di series sebelumnya, disaat saya masih menduduki kelas 6 sd, saya kalah dalam perlombaan tersebut. Tetapi orang orang disekitar saya membuat saya semangat terhadap kesuksesan. Mereka selalu menyemangati saya. Siapa sangka, yang awalnya saya tidak yakin terhadap usaha saya, saya memenangkan lomba pidato tersebut.

"Usaha yang telah kita jalani tidak akan mengkhianati hasil"

Kita harus bangga memilki prestasi, tidak peduli jika itu hanya satu pun. Satu sertifikat telah membuktikan kepada semua orang bahwa kamu memilki semangat yang tinggi untuk mendapatkan kertas yang bertuliskan namamu itu.

Meskipun terkadang ekspektasi tidak sesuai dengan realita, tetapi dengan ekspektasi itulah kita dapat merancang semangat dengan hati kita sendiri.

**

Biodata Penulis

Perkenalkan namaku Ravena Airfiansyah, biasa dipanggil Veve. Umurku 13 Tahun. Aku lahir di Jember, Jawa Timur 04 Agustus 2010. Saat ini aku telah menduduki bangku kelas 8 di MTsN 2 Jember. Alamat rumahku berada di Jl.Kenanga 12. Emailku

[email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post