ravena airfiansyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Karya Itu Indah

Perkenalkan, namaku veve. Aku adalah siswi dari MTsN 2 JEMBER.

Pada suatu ketika, seorang guru bahasa indonesia yang kita banggakan mengajakku untuk mengikuti lomba menulis. Menurutku menulis memang menyenangkan, tapi jika lomba aku ragu mengikutinya. Namun karna semangat dan dorongan dari teman teman kepadaku, yang seperti "ikut o dah ve sekali sekali". Setelah dipikir pikir lagi, sepertinya tidak rugi juga jika mengikuti lomba tersebut. Keesokan harinya, aku pun menyetujui ajakan guruku untuk mengikuti lomba tersebut.

Setelah menulis teks/naskah, ternyata memang sangat menyenangkan, dimana kita bisa menulis semua isi cerita yang ada di otak kita.

Menulis?

Menulis mungkin memang sudah hobiku mulai dari kecil. Namun karna setiap hari sering bermain hp, aku jarang nulis.

Sebenarnya jika aku menulis setiap hari dimanapun dan kapanpun itu, mungkin sudah penuh buku buku kosong di kamarku.

Sebagai penulis adalah impian dari kecilku, dimana tulisan dan karyaku akan terpandang dan terkenal dikalangan para pembaca. Hal yang mungkin menghalangi impian untuk menjadi penulis adalah 'kepercayaan diri', bahkan semua orang tidak percaya diri pada tulisannya yang sungguh indah itu. Mereka semua lebih memikirkan 'menang atau tidak' terlebih dahulu. Dalam sebuah karya, menang atau tidaknya itu hal belakang yang harus dipikirkan.

Writing is the inspiration of everyone in the world.

Karya besar tidak dikerjakan oleh dorongan, tapi oleh rangkaian hal hal kecil yang dibawa bersama-sama - Vincent Van Gogh.

Let's write. Because writing is actually really fun.

Benar kata guru bahasa indonesia ku

"keluarkanlah semua karya yang ada didalam diri kalian, karya itu sebenarnya sebuah keahlian teesendiri bagi kita. Maka dari itu, berkaryalah secepat dan sebisa mungkin".

semua hal yang bersangkutan dengan karya pasti berharga.

Mungkin sebagian dari orang akan berpikir jika menulis itu sungguh susah, namun kenyataannya sungguh sangatlah mudah. Menurutku, karya terindah yang pernah ada adalah MENULIS.

Dalam hidup, menulis suatu kepentingan bagi setiap orang. Kepentingan tersebut bisa untuk kita lakukan saat kita sedang bekerja, dimana bekerja selalu ada hal hal penting yang harus kita rangkum dan pahami, maka dari itu manulis pada saat kerja sangatlah dipentingkan.

Terutama bagi anak sekolah. Bagi anak sekolah, menulis sangatlah penting, dimana kita semua bisa menulis hal hal pembelajaran yang sedang dibahas pada waktu itu. Namun menulis sangatlah jarang dilakukan oleh orang orang malas, bahkan tidak pernah menulis. Di dalam sekolah, pasti akan ada pembelajaran yang mungkin penting bagi salah satu anak, yang mereka lakukan pasti akan menulis semua materi yang dijelaskan oleh guru.

Maka sebab itu, menulis sangatlah penting dalam kehidupan kita sehari hari.

Menulis itu anggap saja seperti makanan sehari hari kita. Bagaimana tidak, kita setiap hari selalu menulis apapun hal hal yang mungkin penting bagi kita.

Hal yang mungkin kalian pikirkan tentang menulis adalah, "susah banget nulis itu, apalagi masih mikir gimana nulis nulis semua cerita nya". Mereka masih memikirkan tentang keburukan menulis, padahal sebenarnya menulis itu adalah suatu keindahan karya yang telah kita buat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post