Ratu Vernica Fahzareta

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perpustakaan Adalah Kunci Dari Kesuksesan

Perpustakaan Adalah Kunci Dari Kesuksesan

Kita semua pasti tidak asing dengan perpustakaan. Di setiap sekolah pasti mempunyai bangunan itu. Bukan hanya di sekolah saja loh, bahkan juga ada perpustakaan keliling yang selalu lewat di sekitar permukiman masyarakat. Ada banyak sekali macam-macam buku di dalam perpustakaan tersebut. Contohnya, seperti buku novel, cerpen, komik, dan masih banyak yang lainnya.

Perpustakaan sekolah perlu dihidupkan sebagai rumah literasi indonesia. Dengan adanya perpustakaan dan kita gemar membaca, maka kita akan lebih mengenal dunia. Janganlah kita menjadi anak yang pemalas, karna anak yang pemalas tidak akan menghasilkan apa-apa. Hanya merugikan diri sendiri, kita semua pasti ingin membanggakan kedua orang tua kita bukan?, jadi ayo mulai hari ini dan seterusnya perbaiki diri kita agar menjadi yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Pada awalnya aku sangatlah tidak suka membaca buku, dan menulis. Karna dalam pikiranku berkata bahwa membaca dan menulis itu bukanlah hal yang menyenangkan. Tetapi ketika aku beranjak remaja aku mulai sadar bahwa buku lah yang bisa membawa kita untuk meraih kemenangan dan kesuksesan ataupun masa depan yang cemerlang.

Perpustakaan adalah tempat yang penuh dengan ide-ide kreatif, kita bisa mencari inspirasi dari berbagai buku yang telah di sediakan di perpustakaan. Dengan kita gemar membaca dan menulis, kita bisa menggapai apa yang kita inginkan. jika kita berhasil menggapai apa yang kita mau, maka kita akan merasakan kepuasan dan bangga terhadap diri kita sendiri atas pencapaian yang telah kita lakukan. Apalagi orang tua kita pasti akan senang sekali jika melihat anak nya menjadi pribadi yang sukses dan hebat.

Namun jika kita menjadi seorang yang pemalas apakah kita bisa menggapai sesuatu yang luar biasa?. Tentunya tidak. Bahkan masa depan kita juga tidak akan berwarna. Dan yang pasti orang tua kita akan sangat kecewa kepada diri kita, kasihanilah orang tua kita yang sudah membesarkan kita dan merawat kita dengan penuh kasih sayang. Akan tetapi apa balasan kita?, malah membalasnya dengan penuh rasa kekecewaan yang masih disembunyikan.

Orang tua kita selalu berdoa agar kita menjadi pribadi yang baik, dan menjadi seorang yang sukses. menyekolahkan kita di sekolah yang kita inginkan agar kita dapat menempuh ilmu yang memuaskan. Namun semua itu kita sia-siakan saja. Membayar biaya sekolah kita tidaklah murah apalagi sekolah yang tinggi. Orang tua kita rela bekerja keras, penuh keringat demi masa depan anaknya yang cerah.

Dari sini kita bisa belajar bahwa kita memang harus pantang menyerah dengan kegagalan yang telah kita lewati, ayo selagi orang tua kita masih ada, kita harus membalasnya dengan penuh rasa bangga orang tua terhadap diri kita. Jadilah pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Jadikanlah perpustakaan menjadi tempat untuk mencarinya sebuah ilmu. Bukan tempat untuk dijadikan tempat pindahan disaat kita lelah ataupun mengantuk.

Ayo wujudkan literasi jadi lebih meningkat, jangan takut dengan kegagalan, karna kegagalan adalah pembelajaran dari sebuah kesuksesan.

Masa depan yang cerah terbuat dari ilmu yang kita dapatkan juga. Maka dari itu, bacalah ilmu selagi kita masih bisa membaca ilmu itu.

''''

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post