Ratu Vernica Fahzareta

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guruku Membawaku Menuju Kesuksesan

Guruku Membawaku Menuju Kesuksesan

Mendengar kata seorang guru. Siapa itu seorang guru?, seorang guru adalah profesional yang memiliki tugas utama untuk mendidik, membimbing, mengajar, mengarahkan, menilai, melatih siswa siswi nya untuk terus menggapai cita citanya. Kita tidak boleh melawan kepada guru kita, karena guru adalah orang tua kedua kita di sekolah, guru sudah penuh kesabaran untuk mendidik siswa siswinya supaya menjadi pribadi yang lebih baik.

Pasti di setiap sekolah ada guru yang tidak kita sukai, karena alasan, guru itu killer. Tetepi walau begitu merekalah yang selalu mendidik kita di setiap harinya. Seorang guru tidak akan memarahi anak muridnya kalau bukan karna kita sangat nakal, susah untuk di beri tahu yang benar. Rasa benci memang sangatlah susah untuk di hilangkan, tetapi kita harus belajar untuk selalu mengalahkan rasa benci kita terhadap seseorang. Apalagi benci terhadap guru, itu tidak baik. Guru memarahi karna kita saja yang sangat nakal, bukan berarti guru itu tidak suka terhadap diri kita.

Coba ingat-ingat, betapa sabarnya seorang guru menghadapi sifat-sifat kita yang seperti ini maunya selalu di mengerti. Membenci seseorang guru tidak ada gunanya, yang ada akan memberikan penyesalan terhadap diri kita sendiri.Bahkan terkadang kita membenci seorang guru, hanya karna kita tidak menyukai pelajaran nya bukan?. Pasti ada saja pelajaran yang sangat tidak kita sukai, sehingga membuat kita malas untuk mendengarkan guru itu ketika sedang menjelaskan di depan.

Pasti seorang guru pernah merasa Terabaikan. Hanya karna anak muridnya yang sangat nakal, tidak mau mendengarkan guru yang sedang menjelaskan di depan. Asik mengobrol dengan teman sebangkunya. Kita harus belajar menghargai seseorang, rasanya di abaikan itu sakit. Apalagi guru kita yang berusaha memberikan pemahaman terhadap materi-materi yang sulit untuk di mengerti.

Diriku sendiri saja seperti itu, hanya karna aku tidak suka dengan pelajarannya, aku juga tidak suka dengan gurunya. Setiap ada pelajaran yang tidak aku sukai, aku tidak pernah mendengarkan guru yang sedang menjelaskan di depan. Tetapi sekarang aku sadar bahwa, ilmu dari seorang guru itu sangatlah penting. Dan gurulah yang membawa kita menuju kesuksesan. Kita juga pasti tidak menyukai beberapa teman-teman kita sendiri. Karena alasan teman kita yang mempunyai sifat sombong.

Tetapi ketika aku mendengar perkataan seorang guru, bahwa kita semua adalah saudara. Aku tersadar bahwa tidak ada gunanya kita bermusuh-musuhan dengan teman kelas kita sendiri. Coba saja jika kita di benci seseorang, pasti rasanya tidak enak. Begitu juga dengan teman kita yang tidak kita sukai, pasti dia merasakan hal itu.

Jadi dari sekarang ayo sama-sama untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik, kita tidak boleh membenci siapapun baik di lingkungan sekolah maupun di luar.

**

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post