Ratu Vernica Fahzareta

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Banyak Membaca Mengahasilkan Karya Yang Melimpah

Banyak Membaca Mengahasilkan Karya Yang Melimpah

Membaca, sepenting itu ya membaca?. Iya, membaca sangatlah penting bagi kita semua, dengan kita membaca buku maka kita dapat mengetahui suatu hal yang kita tidak pernah tau. Banyaknya membaca dan memahami isi buku yang telah kita baca, itu akan membuat diri kita banyak mendapatkan sebuah karya. Tetapi terkadang orang lain selalu saja meremehkan bahwa membaca buku itu tidak penting, mereka pikir bahwa membaca hanya membuang-buang waktu saja.

Mereka tidak tau, sepenting apa memperbanyak membaca buku. Jika kita mengetahui banyak hal. Maka kita tidak perlu khawatir jika ingin mengikuti lomba-lomba yang telah di adakan oleh sekolah, maupun di luar sekolah. Seperti lomba menulis, olimpiade, dan lomba yang lain. Apakah kita tidak ingin membanggakan kedua orang tua kita?.

Kasian bukan orang tua kita sudah menyekolahkan kita, supaya kita menjadi anak yang pintar, dan banyak berkarya. Tetapi ternyata kita menyia-nyiakan itu semua. Bagaimana jika orang tua kita mengetahui bahwa anaknya selalu bermalas-malasan?. Pasti orang tua kita sangat kecewa kepada diri kita. Mereka sebagai orang tua akan merasa gagal mendidik anaknya.

Andaikan saja kita di posisi mereka, kita pasti akan merasakan hal yang sama, apalagi biaya sekolah itu tidaklah murah. Maka dari itu ayo perbanyaklah membaca, membaca tidak hanya melalui perpustakaan. Membaca juga bisa melalui media sosial, jadi gunakanlah handphone kalian sebaik-baiknya, jangan hanya untuk bermain yg tidak ada manfaatnya.

Dengan kita banyak berkarya kita juga bisa lebih mudah masuk ke sekolah lanjutan impian kita. Dan raih cita-cita kita, siapa yang tidak ingin masuk di sekolah impiannya?, pasti semuanya sangat menginginkan hal tersebut. Namun coba saja jika kita terus bermalas-malasan, mau jadi apa kita nanti?, yang ada hanya bisa menyusahkan orang tua.

Apalagi ketika orang tua kita sudah menyekolahkan kita di sekolah favorit, namun kita hanya untuk datang dan mengisi absen saja?, tidak dengan mendengarkan guru yang sedang menjelaskan pembelajaran di depan. Dari sini kita tidak hanya kasian kepada kedua orang tua, tetapi kita juga harus kasian terhadap guru kita yang telah memberikan jasa jasa terbaik terhadap diri kita, namun kita tidak pernah menghargai, ketika guru sedang menjelaskan di depan.

Bayangkan saja ketika kita menjadi seorang yang sukses, kita tidak akan merugikan kedua orang tua kita. Mereka akan sangat bangga melihat anak nya yang sudah berhasil sukses, dan ketika kita sukses. Kita bisa bergantian membiayai kedua orang tua kita, itu saja tidak sebanding dengan mereka yang telah merawat dan mendidik kita sampai saat ini. Selagi orang tua kita masih ada, jangan sia-siakan mereka. Ayo kita harus selalu semangat, dan membanggakan kedua orang tua kita.

"Seseorang yang bermalas malasan tidak akan menghasilkan apa-apa, dan tidak akan membuahkan apapun untuk ia berikan kepada dunia". - Ratu Vernica F

***

Biodata Penulis

Perkenalkan namaku Ratu Vernica Fahzareta, biasa dipanggil Ratu. Umurku 14 Tahun. Aku lahir di Jember, Jawa Timur 10 Juni 2009. Saat ini aku telah menduduki bangku kelas 8 di MTsN 2 Jember. Alamat rumahku berada di Perumahan Arjasa Asri 3, Blok B-8, Arjasa, Kab.Jember. Emailku [email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post