Quinsha Rizkiqoh Nur Safitri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengalamanku adalah kunci kesuksesanku

Pengalamanku Adalah Kunci Kesuksesanku

Oleh : Quinsha Rizkiqoh Nur Safitri

Agar kalian mempunyai masa depan yang cerah, kalian harus mempunyai sebuah penghargaan. Penghargaan itu yang membantu kita untuk meraih masa depan yang kalian inginkan. Oh iya, untuk mencapai masa depan juga, kalian harus memiliki penghargaan. Jika kalian ingin mempunyai penghargaan maka harus ada yang namanya "berjuang". Nah, untuk mendapat penghargaan, itu sangat susah. Saya juga sudah mengalaminya.

Dulu, saat saya masih TK saya pernah memperoleh penghargaan. Penghargaan itu adalah penghargaan satu-satu nya yang saya miliki sekarang. Saya menang juara 3 lomba mewarnai. Itu adalah penghargaan pertama saya. Saat saya Menang lomba tersebut,saya merasa bangga kepada diri saya sendiri. Saat saya SD, saya mulai tertarik lagi dengan yang namanya "lomba". Saat saya SD ,saya pernah diikutkan lomba menggambar. Awalnya , saya senang sekali karena saya bisa ikut lomba tersebut. Tetapi saya gagal di dalam lomba itu. Tidak hanya itu, saya juga pernah ikut lomba PAI pada kelas 4 SD. Saya sangat tertarik untuk mengikuti lomba itu. Saya juga pernah mengikuti lomba tartil. Tetapi semua lomba yang sudah saya pernah ikut semua gagal saat saya SD.

Saat saya masuk MTs, ada lomba menulis siswa yang diadakan oleh Mediaguru. Sasisabu adalah platform blogging yang di khususkan untuk kalangan siswa. Lomba menulis di adakan setiap bulan. Awalnya saya tidak tertarik untuk mengikuti lomba itu. Pada lomba bulan Mei kemarin, teman sekelas saya diwajibkan untuk mengikuti lomba itu. Lomba bulan kemarin bertema "Pendidikan: Jalan Terang Mencapai Kesuksesan". Bulan Mei kemarin adalah pengalaman pertama saya dan temen teman saya. Karena baru pertama, kami semua di bimbing oleh Bu Rika.

Dari satu kelas, yang menang lebih dari 15 orang. Saya sangat senang dan juga bangga kepada teman sekelas saya yang sudah menang. Tetapi saya sedih karena saya gagal dalam lomba menulis bulan kemarin. Pada saat pengumuman, saya ingin memberitahu kedua orang tua saya. Saat saya ingin memberitahu, saya merasa sangat takut. Ternyata ,kedua orang tua saya sangat mengerti saya. Saya sangat merasa kecewa pada diri saya sendiri . Beberapa hari kemudian, saya sudah mulai merasa ikhlas. Saya juga merasa bangga kepada diri saya sendiri karena sudah bisa bangkit dan mencoba lagi. Karena saya mendapat banyak support dari teman-teman terdekat dan orang tua saya, saya mulai merasa ingin mencoba mengikuti lomba di bulan Juni ini.

Saya berharap , lomba yang saya ikuti bulan ini, biasa membanggakan orang tua saya , guru-guru saya, bahkan teman-teman saya. Jadi,yang bisa di simpulkan dari pengalaman saya adalah " kita tidak boleh menyerah dan harus bisa bangkit untuk mencapai kesuksesan". Karena kesuksesan itu adalah sesuatu yang harus bisa kita capai. Untuk mencapai angka 10 , tidak hanya dengan cara 5+5 , tetapi bisa dengan 8+2, 9+1, bahkan dengan cara 100-90. Jadi, untuk mencapai kesuksesan tidak hanya dengan 1 cara tetapi bisa dengan banyak cara. Yang menentukan cara mencapai kesuksesan adalah diri kita sendiri Mudah-mudahan bulan Juni ini saya bisa memenangkan lomba menulis. Aamiin…

Kampung Harapan, 10 Juni 2023

Biografi Penulis

Quinsha Rizkiqoh Nur Safitri, lahir di Jember, 25 September 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang kedua kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 083853767098

Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post