Quinsha Rizkiqoh Nur Safitri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendidikan Untuk Meraih Masa Depan

Pendidikan Untuk Meraih Masa Depan

Oleh:Quinsha Rizkiqoh Nur Safitri

Pendidikan merupakan pembelajaran sekelompok orang yang diturunkan dari generasi ke generasi berikutnya.Pendidikan di Indonesia terbagi menjadi 3 jalur yaitu formal, nonformal, informal. Pendidikan sangat penting bagi generasi penerus bangsa. Pendidikan juga bermanfaat untuk masa depan kita. Salah satu yang termasuk pendidikan adalah pendidikan umum. Pendidikan umum merupakan pendidikan dasar dan menengah yang mengutamakan pengetahuan yang diperlukan oleh siswa siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ada beberapa jenis pendidikan selain pendidikan umum. yaitu pendidikan keagamaan.Karena semua siswa berhak mendapatkan ilmu yang lebih. Untuk mencapai cita-cita kita perlu pendidikan. Semua orang juga sangat membutuhkan pendidikan. Ada berbagai masalah pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah rendahnya kemampuan literasi anak-anak Indonesia. Kualitas pendidikan di Indonesia saat ini tergolong sangat rendah. Salah satunya di sebabkan karena rendahnya kualitas guru. Agar Indonesia lebih maju, kita perlu meningkatkan pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah tidak menjadikan nilai sebagai patokan kecerdasan siswa. Kita juga mempunyai pahlawan pendidikan yang bermana Ki Hajar Dewantara.

Saya adalah murid MTsN 2 Jember. Saya mempunyai cita-cita menjadi seorang guru. Saat saya SD mempunyai banyak hobi salah satunya adalah membaca. Saya sangat suka membaca di perpustakaan sekolah. Saya suka membaca di perpustakaan dari kelas satu sampai kelas tiga. Karena, pada saat kelas empat itu corona. Saat libur sekolah saya sudah jarang ada niatan untuk membaca. Saat aku kelas 6 SD saya mulai ada niatan untuk membaca lagi. Saat SD, saya sangat suka membaca komik ataupun cerita. Saat aku masuk MTS aku mulai tertarik untuk membaca lagi.

Cita-cita ku adalah menjadi seorang guru dari saat aku SD. Menjadi seorang guru adalah cita cita yang aku inginkan. Mengapa? kerana aku terinspirasi dari salah satu guru favorit ku. Agar cita-cita saya terwujud, saya sangat membutuhkan banyak pengetahuan. Sebenarnya saat saya SD awalnya saya ingin menjadi pengusaha yang sukses. Tetapi saat saya kelas 5 dan 6 saya berubah pikiran ingin menjadi guru. Salah satu cara adalah belajar dengan giat. Selain belajar dengan giat , saya harus suka membaca. Bahwa aku sadar menjadi seorang guru itu tidak mudah. Jadi guru itu harus bisa dalam semua bidang mata pelajaran. Jadi,saya merasa saya harus membaca lebih banyak buku. Karena membaca bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita. Selain menambah pengetahuan, membaca itu juga bisa menghibur kita. Kita bisa membaca buku selain buku pelajaran . Seperti membaca komik, cerita, sejarah dahulu dan lain lainnya. Jika kalian ingin banyak pengetahuan, maka kalian banyaklah membaca.Karena membaca adalah jendela dunia.

Kita harus bekerja keras untuk masa depan kita semua. Contohnya seperti bekerja keras untuk menggali prestasi.Kita harus menggali prestasi agar kita sukses. Selain bekerja keras, kita harus rajin sholat dan berdoa kepada tuhan agar bisa tercapai.Jika di suatu hari nanti kita sukses, maka kita bisa membuat orang tua, guru, teman kita bangga. Kita juga perlu dukungan dari orang tua, teman, maupun guru kita.Jika kalian sudah mempunyai ilmu yang cukup maka insyaallah cita-cita kalian akan tercapai. Jika suatu saat nanti saya sukses, saya harap bisa bertemu dengan teman teman saya saat sukses. Semoga cita-cita yang saya impikan terwujud. Amin ya rabbal 'alamin....

Kampung Harapan,11 Mei 2023

Biografi Penulis

Quinsha Rizkiqoh Nur Safitri,lahir di Jember,25 September 2009.Siswi MTs Negri 2 Jember.Baru melalui menulis yang pertama kali.Dia dapat dihubungi melalui:

WA:083853767098

EMAIL: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post