NISA'UL KHOIRIYAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sehat Itu Tidak Murah

Sehat itu tidak murah

Oleh: Nisa'ul

"Sehat" mungkin kita sudah tidak asing lagi jika mendengar kata tersebut. Banyak orang yang berlomba lomba agar tubuh mereka tetap sehat dan terjaga. Banyak juga orang yang berjuang untuk sehat, mereka yang sakit sakitan akan berusaha agar tubuh mereka kembali sehat. Tentu saja biaya untuk itu tidak murah, kita masih harus membayar tagihan rumah sakit, membeli obat-obatan dan banyak hal yang harus kita lakukan. Kita juga harus semangat agar tubuh kita tetap sehat. Kalau tubuh kita sehat, kita bisa melakukan banyak hal, kita bisa terus berkarya, terus berprestasi, dan melakukan hal yang kita sukai.

Saya yakin pasti saat masih kecil kita sering sekali sakit. Ya.. tidak hanya waktu kecil sih. Saat kita dewasa kita juga pasti sering terkena penyakit. Kalo penyakitnya ringan itu masih bisa di obati, tapi bagaimana kalo sakitnya parah. Kita harus ke rumah sakit, membeli obat-obatan dan kalo sakitnya parah kita harus rawat inap di rumah sakit. Saat saya masih kecil, saya sering sekali sakit, saya paling sering itu sakit cacingan. Kalau saya sakit, saya akan lemas, tidak bisa bermain dan belajar dengan nyaman. Ibu selalu mengingatkan kalau makan itu yang benar, jangan makan makanan yang tidak sehat, karena itu juga bisa membuat tubuh kita menjadi sakit.

Sewaktu saya kecil, saya sering sekali makan makanan yang tidak sehat, di sekolah saya selalu membeli mie, dan sosis, karena itulah saya jadi sering sekali sakit. Bahkan terkadang selama satu bulan saya hanya masuk setidaknya 5 kali. Ibu selalu memperingatkan kepada saya kalau makan mie itu tidak sehat, tetapi aku sih tidak peduli. Entah bagaimana tetapi omongan ibu itu pasti benar, tidak lama setelah ibu memperingatiku aku pun jatuh sakit. "Hmmmm mangkanya kalo di bilangin ibu itu nurut" ucap ibuku dengan wajah kesal. Semenjak ibu bilang seperti itu, akupun menjadi takut untuk membeli makanan di sekolah yang tidak tahu apakah itu sehat atau tidak, aku lebih memilih untuk membawa bekal saja.

Kesehatan sangatlah penting bagi kita. Jika kita hidup dengan sehat maka kita bisa melakukan hal apapun yang kita mau. Jangan suka untuk sakit-sakitan, tidur di kasur putih, dingin dan begitu menyeramkan seperti hal nya dirumah sakit, sungguhlah tidak mengenakkan. Maka, tentu saja itu adalah hal yang tidak diharapkan.Terkadang makanan juga merupakan penyebab dari penyakit yang kita alami, jika kita makan makanan yang tidak sehat maka tubuh kita juga tidak akan sehat. Nah, untuk menghindari hal itu maka kita harus makan makanan yang sehat, seperti sayuran dan buah-buahan. Kita juga harus memenuhi gizi kita. Olahraga dan tidur dengan teratur serta minum air putih yang banyak akan membuat tubuh kita menjadi segar dan sehat. Seperti kata pepatah "Mulailah menjaga diri sendiri dengan hidup dengan sehat".

"halo semuanya... Kenalin namaku Nisa'ul Khoiriyah , biasa dipanggil Nisa , aku saat ini duduk di kelas 8 di sekolah MTSN 2 Jember

Email:

Ig: nisaul_kh39

Nomer: 812 5207 9566

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post