NISA'UL KHOIRIYAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menyelamatkan Masa Depan Dengan Menghindari Pergaulan Bebas

MENYELAMATKAN MASA DEPAN DENGAN MENGHINDARI PERGAULAN BEBAS

Manusia adalah makhluk sosial, dimana dalam kegiatan sehari-harinya masih memerlukan bantuan. Hal tersebut terjadi dalam sebuah hubungan antar manusia yang nantinya melahirkan sebuah perkumpulan atau pergaulan. Dalam memilih sebuah hubungan pertemanan tidak boleh dibatasi oleh apapun selama hal tersebut tidak menyalahi norma - norma manusia dan tidak melanggar hukum serta hak asasi manusia, karena itu menyalahi aturan. Sehingga pergaulan antar manusia sudah seharusnya tidak boleh dibatasi.

Melihat realita yang terjadi dalam masyarakat, pergaulan sering kali disandingkan pada hal-hal yang negatif, seperti kehidupan malam yang seolah-olah menjadi kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan, narkoba yang menjadi salah satu asupan setiap hari, bahkan berzina yang dianggap sebagai suatu hal yang lumrah. Hal ini tidak terlepas dalam kehidupan remaja, apalagi yang tinggal di perkotaan.

Mudah sekali bagi remaja untuk terpengaruh pergaulan-pergaulan yang tidak baik. Sebab, masa remaja adalah masa yang labil dan butuh bimbingan serta perhatian dari orang tua serta guru. Perhatian yang kurang menyebabkan remaja mencari hal tersebut dalam sebuah pergaulan yang bisa jadi tidak membawa hal-hal yang positif. Sehingga berdampak pada perilaku remaja yang tidak baik. Ya, bisa disimpulkan bahwa pergaulan bebas terjadi sebab lingkungan yang tidak sehat.

Seperti dalam kehidupanku yang tinggal di sekitar perkotaan. Aku bahkan melihat sendiri teman yang tumbuh bersamaku dari kecil terkena dampak dari pergaulan bebas. Dimana pada suatu malam, ia kedapatan memasukkan seorang laki-laki ke kamarnya, beruntung kejadian itu cepat diketahui oleh salah satu keluarganya sehingga kemungkinan belum terjadi apa-apa diantara mereka. Selain itu, banyak dari temanku khususnya teman perempuan kedapatan tidak memakai pakaian sesuai dengan aturan agama. Hal yang juga membuatku semakin keheranan adalah berpacaran sudah menjadi suatu kebiasaan dan kebanggaan bahkan trend yang harus diikuti.

Dilahirkan dalam keluarga yang ketat adalah suatu keberuntungan bagiku, karena hal itu adalah salah satu caraku untuk membatasi diri dari pergaulan bebas. Selalu mengajariku apa-apa yang harus diikuti dalam aturan norma masyarakat maupun agama. Tidak hanya itu, memilih lingkungan yang sehat yaitu selalu mengajak kita untuk melakukan hal-hal yang baik dan membawa kita ke jannah-Nya. Serta memiliki keimanan yang kuat. Sering kali orang tua menasehati apabila memilih teman, pilihlah yang baik. Namun bukan berarti teman yang tidak baik kita jauhi. Orang tua hanya khawatir anak mereka terjerumus kepada hal-hal yang negatif. Maka dari itu, mempunyai iman yang kuat serta teguh pada prinsip hidup yang tidak melenceng sangat diperlukan dalam menjalani sebuah hubungan pertemanan. Oleh sebab itu, saat ini sebisa mungkin bagaimana kita menjalankan semua prinsip hidup itu dalam kehidupan agar terhindar dari sesuatu yang tidak kita inginkan di masa depan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post