Nazwa

Nazwa harahap,biasa dipanggil nazwa atau jua.lahir di pangkalan berandan,anak kedua dari tiga bersaudara,lulusan dari SDN 050755 pondok pesantren ulumul qur'an ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengalaman pesantren

Pengalaman di pondok pesantren Pada 26 juli 2021 aku masuk ke pesantren, pengalaman yang tidak akan pernah aku lupa kan adalah pengalaman di pondok. Dipondok itu sangat seru,susah dan senang kami lewati bersama teman teman yg tak akan aku lupa kan. Dipesantren itu aku banyak belajar tentang kehidupan yang harus bisa hidup mandiri yang jauh dari orang tua. Selain jauh dari orang tua,aku harus nyuci baju sendiri,mengosok baju pakai gosokan arang sendiri. Harus rebutan jumuran,rebutan makanana ,bokek diminggu terakhir,kena hukum karna lama datang mau senam pagi,di permalukan didepan santri karan terlambat jamah . Selain itu juga kena jubah merah gara gara gak tanfiziah,kena hukum gara gara gak siap tugas harus berdiri di depan meja. Akan tetapi pengalaman selama dipesantren pesantren yang tidak bisa dilupakan bagi saya karna banyak hal seru yamg saya rasakan selama saya belajar di pesantren.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wawww keren banget kak

10 Jun
Balas



search

New Post