NAILA SANDANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

ACEH TUJUANKU

ACEH TUJUANKU

Nama: Naila Sandani

MAS TPI SAWIT SEBERANG

Pada suatu hari saya pergi ke suatu tempat yang bernama Aceh، pada saat itu, pada detik itu, menit itu, saya sangat menyukai tempat yang bernama Aceh. Saya suka karena keasriannya, ketenangan kota tersebut dan Mereka yang kepribadian nya sangat patuh kepada agama Islam, yang tempat wisatanya sangat bagus membuat saya tertarik kesana, saya banyak belajar dari masa lalu diaceh yaitu tsunami.

Pasti semua tau kan tsunami Aceh?

Yapss mereka lebih dekat kepada Allah dan banyak menganut agama Islam. Karena mereka sadar bahwa tsunami itu dari Allah SWT. sampai- sampai karna mayoritas Aceh 90% Islam, Aceh dijuluki " SERAMBI MEKKAH" .

Ada apa aja sih di Aceh?

Banyak bahkan banyak sekali tempat-tempat yang dapat membuat kita semua takjub akan keajaiban Aceh. Salah satunya kapal terdampar, siapa sih yang ga tau kapal terdampar diaceh yang sangat besar bisa terdampar sejauh itu, kurang lebih 5 kilometer jauhnya ke perkampungan warga, dari situ kita bisa membayangkan seberapa tinggi dan besar air yang membawa kapal sebesar itu, seberat itu dan sejauh itu, kita bisa belajar dari situ. Allah SWT maha agung, maha segala-galanya tidak ada yang tidak mungkin, seperti yang terdapat disurah (an nahl :40) Kun fayakun, ketika Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin.

Di aceh juga terdapat museum kapal, untuk apa sih? Museum itu untuk mengenang kejadian bencana alam pada tahun 2004 yaitu tsunami Aceh disitu kita bisa melihat peninggalan- peninggalan tsunami nama-nama korban yang meninggal karena kejadian itu, dan ada juga nama-nama negara yang membantu Aceh pada saat itu.

Truss ada apa lagi sihh??

Yang paling penting ada Masjid seperti yang ada di Makkah, yaitu Masjid Baiturrahman. Masjid yang memiliki payung besar yang bisa terbuka dan tertutup dengan sendirinya, seperti yang ada di Makkah, bahkan ada pohon kurma yang hidup disekitaran mesjid tersebut, siapa sih yang ga pengen kesana, suatu mesjid di Indonesia yang menjadi Serambi Makkah.

Sampai sekarang saya sangat terobsesi dengan Aceh karna tempat nya yang tenang, aman dan tentram, sampai-sampai saya ingin kuliah diuniversitas yang ada diaceh, karna saya sangat senang saat berada disana, banyak pelajaran yang saya ambil di kota itu, kota yang anti penculikan, perjudian dan orang yang ketahuan mencuri dan judi di kota tersebut mereka tidak segan-segan membunuh orang tersebut karna perilaku mereka, mereka sangat sangat patuh tentang agama sampai- sampai mereka rela membunuh manusia hidup-hidup sesuai ketentuan hukuman agama Islam, ketika orang itu berbuat salah.

Aceh suatu kota yang ingin mendirikan negara sendiri!

Pasti kita pernah dengar disosial media dan di televisi tentang Aceh ingin mendirikan negara sendiri, tetapi Indonesia tidak melepas kota tersebut untuk membuat negara sendiri, rakyat Aceh yang makmur-makmur tenang aman dan damai. Semakmur itu Aceh dan sampai-sampai mereka ingin mendirikan negara sendiri, dan mereka yakin mereka bisa makmur dan merdeka tanpa Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

baguss bgttt

10 Jun
Balas



search

New Post