Nadia Nailil Imtiyaz

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MASA DEPAN DI ERA DIGITAL

MASA DEPAN DI ERA DIGITAL

Pada zaman sekarang perkembangan teknologi digital sangat pesat , dikarenakan teknologi digital dapatengubah semuanya menjadi lebih mudah , contohnya seperti membeli barang atau benda kita tidak perlu datang ke tempat namun kita bisa memesan melalui aplikasi yang tersedia di ponsel digital kalian.Namun ada juga beberapa tantangan dalam pergaulan masyarakat di era digital seperti , Hilangnya Interaksi Tatap Muka,Dengan kehadiran media sosial dan aplikasi komunikasi, interaksi tatap muka menjadi semakin berkurang. Yang kedua Miss Informasi dan Hoaks. Di era digital, informasi dengan cepat menyebar.Dan yang terakhir Ketergantungan pada Teknologi.

Tantangan utama generasi muda dalam perkembangan digital saat ini adalah untuk tidak menjadi korban dari sisi negatif kemajuan teknologi ini. Selain itu, pemuda berperan penting menjadi agen perubahan di lingkungannya melalui partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa tantangan yang dihadapi sumber daya manusia di era transformasi digital, antara lain: model kerja nonstandar, polarisasi kerja, pengangguran akibat teknologi, kesenjangan keterampilan, perubahan lingkungan kerja, serta keamanan data perusahaan.

Tantangan kita adalah bagaimana mengajari siswa untuk menavigasi etika di era digital. Beberapa tantangan yang harus dihadapi dalam pendidikan karakter di era digital mencakup keseimbangan, keselamatan dan keamanan, perundungan siber , dan hak cipta.

Berikut beberapa dampak negatif di era digital

Beberapa dampak negatif tersebut adalah 1). Anak lebih banyak menghabiskan waktu menonton TV ketimbang melakukan hal lainnya (seperti belajar dan olah raga), 2). Anak kehilangan kemampuan berbaur dengan masyarakat dan cenderung nyaman dengan kehidupan online, 3) Adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, ada juga beberapa tantangan dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia, seperti kurangnya infrastruktur teknologi yang memadai, rendahnya tingkat literasi digital di masyarakat, serta kurangnya investasi dari sektor swasta.

Beberapa tantangan globalisasi pada dunia pendidikan, di antaranya: - Pendidikan harus bisa menghasilkan output berupa SDM yang berkualitas; - Output pendidikan harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi; - SDM harus ditingkatkan mutunya supaya bisa survive atau bertahan dan bersaing di tengah era globalisasi

Salah satu kelemahan terbesar digital economy adalah kesenjangan digital. Ini adalah kesenjangan antara mereka yang memiliki akses ke teknologi dan mereka yang tidak. Kesenjangan ini tidak hanya terjadi antar negara tetapi juga di dalam negara. Ini telah menciptakan bentuk baru ketidaksetaraan di dunia.

Dampak Positif Globalisasi Ekonomi

Memberi Rangsangan Kemajuan Ekonomi pada Negara Berkembang , Mekanisme Kesempatan Investasi Mancanegara Terbuka Lebar , Tumbuhnya Perekonomian Dunia , Meluasnya Perdagangan Berskala Internasional , Beragamnya Variasi Komoditas Barang dan Jasa , Produk dan Jasa Semakin Kompetitif.

Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Digital:

Jaringan yang Lebih Efisien , Meningkatkan Kejahatan Internet , Penyimpanan Data Jadi Lebih Mudah , Kesalahan Digitalisasi , Memungkinkan Penggunaan Smartphone , Memiliki Kompleksitas , Mempermudah Pengiriman Data , Menimbulkan Ketergantungan

Juga ada beberapa kekurangan teknologi seperti, Kekurangan teknologi produksi modern, di antaranya: - modal awal yang dibutuhkan sangat besar - sangat tergantung pada peralatan (mesin) - dapat menimbulkan polusi udara (adanya asap pabrik) dan polusi - suara (adanya suara mesin) - membutuhkan tenaga-tenaga ahli 3. Bahan Baku dan Barang Jadi Bahan baku disebut juga .

Namun era teknologi juga membawa tantangan menakutkan, seperti penipuan, cyberbullying, penyebaran konten ilegal, serangan malware akibat kelemahan keamanan pada aplikasi, ketimpangan digital antara mereka yang mahir dan memiliki akses teknologi dengan mereka yang tidak, perubahan signifikan dalam lapangan pekerjaan yang .

username ig : naddiaaaa._

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post