Nadhifah Raisah Azkia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tubuhku Sehat Dengan Berolahraga

Tubuhku Sehat Dengan Berolahraga

Suatu saat, Ibuku mendaftarkan adikku les renang karena adikku mempunyai penyakit asma. Harapannya, dengan di daftarkannya les renang ini, adikku bisa sembuh dan sekalian juga bisa berolahraga renang. Orang tuaku juga menyarankanku untuk mengikuti les renang, agar bisa berenang seperti adikku. Awalnya aku selalu menolak, alasannya karena aku takut dengan kolam renang, apalagi kolam renang yang dalam. Kolam renang yang dangkal saja, aku masih takut dan biasanya hanya bisa duduk di pinggir kolam. Apalagi yang dalam, aku pasti sudah menangis ketakutan. Namun, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, aku sudah mulai tidak terlalu takut lagi dengan kolam renang.

Hingga beberapa waktu berlalu, ketika orang tuaku menyarankan ku untuk ke sekian kalinya agar mengikuti les renang. Tidak hanya orang tuaku, adikku juga menyuruhku untuk ikut les renang, karena agar bisa menemaninya saat les renang. Dan karena itu, akhirnya pun aku mau dan di daftarkanlah aku oleh kedua orang tuaku. Alasan orang tuaku untuk mendaftarkanku les renang juga, karena mereka ingin aku bisa berenang seperti halnya adikku dan sekaligus menghilangkan rasa takutku pada kolam renang.

Pertama kali les renang aku sangat takut dan gugup. Aku kira akan menakutkan dan pasti aku tidak bisa. Namun rupanya aku salah, ternyata aku bisa meskipun hanya bisa sedikit demi sedikit tapi aku yakin jika terus berlatih, aku pasti akan bisa berenang. Hingga saat ini, jika pada saat hari libur, biasanya ibuku mengajakku untuk les renang. Di les renang juga aku mendapatkan beberapa teman baru, dan pelatihnya juga seru.

Ternyata benar apa yang dikatakan oleh kedua orang tuaku, renang membuat badan menjadi sehat dan jarang sakit. Dulu, aku sering sakit baik itu sakit demam, pilek, batuk dan yang lainnya. Aku tidak mau hal itu terjadi lagi kepadaku. Setelah aku mengikuti les renang, aku sudah mulai jarang sekali mengalami sakit. Meskipun terkadang masih mengalami yang namanya sakit, namun Alhamdulillah sudah tidak sesering dulu. Sakit itu tidak mengenakkan, karena saat kita sakit kita pasti akan mengalami kesulitan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Contohnya seperti pada saat aku sakit cacar, itu membuatku tidak pergi ke sekolah selama beberapa minggu. Akibatnya, banyak sekali pelajaran yang aku lewatkan saat itu. Namun sebaliknya, saat tubuh kita sehat, maka kita juga akan merasa lebih mudah dalam melakukan kegiatan sehari-hari kita. Selain olahraga renang, biasa mengonsumsi sayur dan buah-buahan, itu juga sangat penting bagi kesehatan tubuh kita.

Jika tubuh kita sehat, maka kita akan lebih bersemangat dalam melakukan banyak hal bukan? Sama seperti saat aku membuat suatu karya itu di perlukan suatu semangat. Contohnya saat ini, aku mengikuti lomba menulis di laman sasisabu. Yang di mana jika naskah yang dikirimkan menang, maka akan di jadikan sebuah buku yang nantinya akan menjadi sebuah karya yang sangat berarti dan menginspirasi banyak orang. Jadi, intinya bersyukurlah kalian yang masih di berikan kesehatan sampai saat ini, karena itu adalah sebuah nikmat Tuhan yang tidak boleh kita sia-sia kan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post