Nadhifah Raisah Azkia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Prestasi Berawal Dari Handphone

Prestasi Berawal Dari Handphone

Akhir akhir ini kemajuan teknologi di zaman modern ini sangat berkembang pesat, contohnya adalah handphone. Di handphone kita dapat mencari berbagai informasi, hiburan, bahkan kita bisa berbelanja menggunakan handphone, tidak perlu jauh-jauh pergi ke toko. Wah... begitu canggihnya alat teknologi masa kini. Handphone tidak hanya bisa digunakan oleh orang dewasa saja, remaja, bahkan anak anak juga dapat menggunakan handphone tergantung keinginan mereka masing masing.

Seperti halnya aku, aku mendapatkan handphone pada saat aku menginjak usia 11 tahun. Dimana saat itu, aku tidak bijak dalam menggunakan handphone, yang aku tau hanyalah bermain gim. Setiap harinya, aku menghabiskan waktu luangku dengan bermain gim. Suatu hari, saat aku sedang asik bermain gim di handphone, aku lupa tidak mengerjakan pekerjaan rumahku, hingga keesokan harinya saat berada di sekolah, aku dihukum karena tidak mengerjakan PR. Beberapa hari kemudian, aku diajak oleh temanku untuk mengikuti lomba online. Aku meminta temanku untuk mengajariku karena aku tidak tau cara untuk mengikuti lomba online tersebut. Saat itu, adalah awal pertama aku mengikuti lomba di handphone, aku tidak belajar dan malah bermain gim di handphone, alhasil aku tak lolos. Setelah kejadian yang tidak menyenangkan itu, aku pun mulai membatasi penggunaan handphone. Dengan menggunakan hal-hal yang menurutku produktif untuk kegiatanku.

Beberapa hari berlalu, hingga aku duduk di kelas 7 MTSn 2 Jember, aku melihat temanku mengikuti lomba yang diadakan online dan akhirnya menang, aku pun tertarik untuk mengikutinya meskipun awalnya ragu ragu, karena lombanya di adakan di handphone dan aku takut kejadian yang dulu aku alami terulang lagi, tetapi ujung-ujungnya aku tetap mengikuti lomba tersebut. Sebelum mengikuti lomba itu, aku mencari berbagai referensi dan melihat pembahasan materi di handphone. Alhasil aku tidak merasa kesusahan dalam mengerjakan lomba. Saat pengumuman pemenang, Tak disangka usahaku tidak menghianati hasil, aku menang dalam lomba tersebut dan itu semua karena aku belajar menggunakan handphone. Kejadian itu membuat diriku termotivasi dan akhirnya aku lebih aktif mengikuti berbagai lomba lomba lainnya, bukan hanya mengikuti lomba online saja. Aku belajar bahwa kita harus membatasi penggunaan dan bijak dalam menggunakan alat teknologi masa kini, seperti handphone.

Maka dari itu, pembatasan penggunaan handphone juga sangat penting sekali bagi kita semua. Misalnya dengan mengalihkan kegiatan-kegiatan dengan hal yang positif. Seperti yang biasa aku lakukan dengan bersepeda setiap pagi hari dan badminton di sore hari bersama adikku. Selain mengurangi penggunaan handphone, badan kita menjadi sehat dan bugar.

Handphone juga membawa dampak positif yaitu, kita bisa melakukan banyak hal di handphone dan kita bisa mendapatkan uang dari handphone, contohnya seperti menjual barang di toko online. Sebenarnya, masih banyak yang kita bisa lakukan melalui handphone. tetapi handphone juga membawa pengaruh negatif dan positifnya. Namun, jika kita menggunakannnya dengan bijak, dan tidak menyalahgunakannya, maka hasilnya akan lebih baik kedepannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post