Muhammad Oezkan Rafassya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Stop Pergaulan Bebas !

Stop Pergaulan Bebas !

Assalamualaikum waraohmatullah hiwabarokatuh nama saya Oezkan saya akan menjelaskan tema tentang stop pergaulan bebas. Arti pergaulan adalah kita boleh melakukan apa saja tanpa ada peraturan dalam imtaq Surat Al Isra ayat 17 yang berarti “Dan berapa banyak kaum setelah nuh yang telah kami binatang. Dan cukuplah tuhanmu yang maha mengetahui maha melihat dosa hamba hambanya”.

Berikut ini tips menghindari pergaulan bebas antara lain harus berkata sopan kepada teman kita, tiidak berkata yang kotor atau kasar karena kalau kita berkata kasar nanti saat di neraka kita akan dipotong lidahnya sama malaika, bergaul bersama kita tidak boleh memilih teman yang kita ajak terus kita harus bergaul dengan orang yang disekitar kita. Selanjutnya adalah kita tidak boleh merokok ditempat umum dan kiita harus mendekati agama kita.

Berita tentang pergaulan bebas sekarang ini banyak berita berita tentang pergaulan bebas, ada siswa SD sudah merokok, membantah orang tua, membantah guru, berkata kasar, , berbohong hingga mencuri dan menipu itu semua terkadang agar ditemani oleh temannya atau Kaitan dengan tidak boleh kita ikut pergaulan bebas karena pergaulan bebas itu boleh merokok boleh mencuri kita boleh judi boleh mabuk mabukan dll dampak kita ikut pergaulan Kita dapat dipenjara membantah perkataan orang tua dll cara mengatasi dampak pergaulan bebas seperti dalam hal berkata harus baik, sopan tidak berkata kasar. Beberapa perbuatan yang tidak baik

Tidak boleh mencuri Tidak mabuk masukan Tidak boleh berkata kasar Kita harus menaati perintah orang tua Kita harus mengikuti amanah orang yang lebih tua Kita tidak boleh merokok Kita tidak boleh tawuran Tidak boleh jahil kepada teman Tidak boleh mengatakan nama kedua orang tua.

Ternyata banyak juga ya beberapa perbuatan pergaulan bebas dan ini semua karna mungkin anak anak tersebut tidak diajarkan oleh orang tua dan sekolah. Kalau di sekolahku di Al Muslim kita diajarkan bagaimana berteman bersikap dengan orang dewasa dan lainnya Kita diajarkan melakukan ha hal positif, melakukan 5s senyum sapa salam, melaksanakan amanah atau perintah dari guru, cinta lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, menghargai teman teman, jika ingin meminjam harus izin terlebih dahulu

Jadi sebaiknya kita melakukan hal hal yang positif jangan hal hal yg negatif makanya kita tidak boleh mengatakan teman mencuri, tidak boleh merokok, tidak boleh mengambil barang bukan miliknya jadi kita harus menjaga kaki tangan mulut jari. Ayo kita sama sama stop pergaulan bebas kita jaga pertemanan yang baik dengan teman kita itu saja dari saya tentang pergaulan bebas assalamualaikum warohmatullah hiwabarokatuh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post