Lusiana Savara

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membaca Untuk Masa Depan Yang Cerah

Membaca Untuk Masa Depan Yang Cerah

Membaca Untuk Masa Depan Yang Cerah

Oleh: Lusiana Savara

Baca buku merupakan kegiatan memahami teks bacaan dengan bersuara maupun di dalam hati. Biasa membaca buku dapat mengantarkan kita menuju masa depan yang cerah. Tentu Semua orang pasti menginginkan masa depan mereka cerah. Oleh karena itu kita harus berusaha untuk masa depan yang lebih baik. Saat ini banyak remaja yang tidak minat membaca buku. Padahal membaca adalah jembatan ilmu. Dengan adanya kebiasaan membaca kita bisa mendapat pengetahuan dan wawasan untuk bekal di masa depan yang akan datang. Membaca juga merupakan faktor menuju kesuksesan. Setiap seseorang menganggap membaca buku merupakan hal yang membosankan. Kebanyakan seseorang membaca di handphone.

Sehingga minat membaca di buku saat ini berkurang. Kita harus membiasakan diri untuk membaca. Dengan membaca apa yang belum kita ketahui menjadi tahu. Masa depan merupakan rahasia yang tidak bisa diketahui karena ciri-ciri pun belum tentu membentuk meraba masa depan seseorang. Masa depan yang cerah bisa kita rancang sejak dini salah satunya adalah membiasakan budaya membaca. Kebanyakan orang kurang membaca ilmu pengetahuan. Padahal dengan membaca ilmu pengetahuan akan mempermudah menuju masa depan yang cerah. Kegiatan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar kita bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya. Kegiatan membaca dapat dilakukan oleh siapa saja.

Namun sayangnya, kegiatan membaca buku akhir-akhir ini banyak diabaikan berbagai kalangan dengan alasan, kesibukan maupun karena adanya media yang lebih praktis untuk mendapatkan informasi. Dengan membiasakan membaca buku dapat membantu seseorang untuk mendapatkan motivasi dan pengetahuan untuk menuju tujuan masa depan yang cerah.

Semakin banyak buku yang dibaca, maka semakin banyak ilmu pengetahuan yang didapatkan. Maka akan semakin dekat jalan kita menuju masa depan yang cerah. Jika memang kita bisa melihat diri kita di masa depan melalui buku apa yang hari ini kita baca, maka betapa indahnya kita merangkai masa depan. Tapi sayang, membaca buku bukan hal mudah bagi banyak orang. Kita harus berpikir tentang masa depan kita. Dengan seiringnya perkembangan zaman, seseorang kini membaca di ebook.

Perpustakaan dalam jaringan pun mudah diakses oleh semua orang. Sudah sepantasnya kita memanfaatkan semaksimal mungkin untuk merancang masa depan yang lebih cerah. Jadi, mari kita membuat masa depan yang cerah dan berkualitas dengan membiasakan membaca buku. Membaca buku membuka ruang imajinasi yang memupuk impian-impian kita. Menabung pundi-pundi pengetahuan. Sebagai pijakan untuk menyongsong masa depan yang cerah. Oleh karena itu, kita sebagai remaja ikut serta berperan dalam mengembangkan minat baca. Agar bermanfaat di kemudian hari. Membahagiakan orang tua dengan masa depan yang cerah.

Biodata Penulis

Namaku Lusiana Savara , siswi kelas IX MTSN 12 Madiun . Lusi yang tinggal di Jalan Lawu , Sidorejo , Madiun , Jawa Timur . Lahir di Madiun , 15 Maret 2007. Ingin bercita - cita menjadi Jaksa . Jika ada yang ingin berkenalan , bisa menghubungi Lusi di nomor 087819584269 .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post