Navigasi Web
Mau Karya Meningkat, Tubuh harus Sehat dan Kuat

Mau Karya Meningkat, Tubuh harus Sehat dan Kuat

Mau Karya Meningkat, Tubuh harus Sehat dan Kuat

Oleh: Mohammad Reza Nurrahman

semua orang pasti ingin selalu sehat karena dengan tubuh sehat pikiran kita akan selalu fokus dengan pelajaran tubuh sehat dapat meningkatkan daya ingat saat belajar dan juga siswa dapat meningkatkan kualitas hidup seperti belajar dengan giat menjaga kesehatan tidak tersulit yang dibayangkan cara supaya menjaga kesehatan tubuh adalah dengan cara mencuci tangan sebelum makan dan sesudah makan berolahraga menerapkan gaya hidup sehat setiap hari dan memakan makanan yang sehat memakan makanan bergizi seperti buah-buahan dan sayuran.

jika tubuh kita sehat kita dapat melakukan apapun dengan mudah karena dapat dilakukan beberapa hal agar mampu mendukung fungsi tubuh sehingga berdampak baik bagi kesehatan kita juga mewujudkannya seperti menjaga asupan makanan diet dan berolahraga dengan kegiatan tersebut kita juga dapat meningkatkan kecerdasan karena dengan tubuh yang sehat kita dapat meningkatkan suatu daya ingat yang tinggi dan dapat semangat untuk belajar jika badan kita sakit akhirnya kita akan ngantuk tidak nyaman saat belajar dan tidak akan fokus belajar dan berkarya.

sebagai anak yang merdeka maka kita harus mengalahkan rasa sakit pada tubuh kita supaya kita dapat belajar dengan lancar dapat berkarya dan mendapatkan ilmu yang sangat banyak ketika kita belajar dengan sehat. menjaga kesehatan juga tidak harus di rumah kita dapat menjaga kesehatan di sekolah yaitu dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekolah agar terhindar dari penyakit.

setiap hari harus mengerjakan jadwal piket kelas masing-masing sesuai jadwal agar kita dapat melihat kelas kita bersih dari sampah dan penyakit seperti penyakit demam berdarah yang dapat membahayakan kesehatan seluruh siswa dengan menjaga kebersihan dari nyamuk yang sangat berbahaya, guru harus mengajarkan untuk terhindar dari gigitan nyamuk dengan cara menguras, mengubur, membuang, dan menjaga kesehatan.

seharusnya sekolah harus menyediakan memisah sampah yaitu sampah organik dan sampah non organik maka semua murid dapat belajar dan dapat mengetahui jika sampah juga dapat diolah kembali contohnya seperti sampah organik dengan sampah organik terdapat untuk dijadikan sebuah pupuk dengan cara pengomposan, sedangkan cepat dengan cepat non organik kita dapat mendaur ulang sampah non organik sebagai alat dan bahan saat belajar juga bisa contohnya botol plastik yang bisa dijadikan pot bunga kardus yang dapat dijadikan tempat tisu dan kaleng yang bisa di jadikan tempat pensil.

supaya terhindar dari penyakit kita harus makan makanan yang bergizi sejak kecil seperti contohnya makan 4 sehat 5 sempurna jadi pastikan tubuh kalian menerima nutrisi yang seimbang,memperbanyak meminum air putih karena Dengan meminum air putih dapat meningkatkan daya tahan tubuh, olahraga secara rutin, dan mengelola tidur dengan baik, di sekolah maka sekolah memberi kantin sehat supaya semua siswa tidak memakan makanan yang tidak sehat, siswa semua dapat memakan makanan sehat dan yang tidak beracun bagi kesehatan tubuh para siswa dan sekolah harus memberi peraturan yang ketat seperti dilarang jualan dengan menggunakan saus oplosan terhadap makanan dapat mempermudah penyakit contohnya seperti diabetes dan beberapa penyakit berbahaya lainnya dan juga dilarang menjual makanan yang mengandung zat pewarna atau pemanis buatan karena dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit kanker dan penyakit berbahaya bagi kesehatan tubuh. kantin sekolah harus terjaga kebersihannya dengan rutin dibersihkan supaya terlihat bahwa kantin tersebut sehat tanpa ada kotoran di kantin dan tubuh siswa akan sehat.

apabila kita sakit maka kita tidak bisa berbuat apa-apa tidak bisa belajar dan berkarya dan hanya bisa tidur menurut saya "TUBUH SEHAT HARUS DI JAGA AGAR KARYA MENINGKAT" karena tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat jiwa yang kuat mampu menghasilkan karya karya berkualitas.

Nama Lengkap: Mohammad Reza Nurrahman

Tempat dan tanggal lahir: Situbondo,25 juni 2009

Sekolah: SMPN 1 SUBOH

Email: rezabengkal21

No.Hp: 089523956323

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post