Navigasi Web

Fisikku Sehat, Karyaku Berlipat-lipat

Fisikku Sehat, Karyaku Berlipat-lipat

Oleh: Aida Maulidatul Kamaliyah

Tubuh sehat adalah karunia dari Tuhan yang tidak bisa dihargai. Tubuh sehat merupakan kondisi dimana keadaan kita yang sempurna, baik fisik, mental,maupun sosial.

Dengan tubuh yang sehat, kita memiliki lebih banyak kreatif dan ide-ide dalam pikiran kita yang dapat kita tuangkan dalam sebuah karya. jika tubuh kita sehat kita bisa melakukan segala hal yang kita inginkan dengan mudah dan cepat.

Tubuh yang sehat dapat menghasilkan karya yang meningkat. Menghasilkan sebuah karya tidaklah mudah dan memerlukan tenaga yang kuat, meskipun bukan tenaga fisik, melainkan tenaga pikiran kita. Namun, tubuh kita tidak sehat, kita akan merasa kesulitan dalam mengeluarkan ide-ide, dan kreatif kita dalam sebuah karya.

Hidup sehat itu dimulai dari diri sendiri dalam melakukan hal-hal kecil namun berdampak besar bagi kesehatan tubuh. Contohnya, jika kita mencoba membuat sebuah karya dalam keadaan tidak sehat,p kita akan mengalami kesulitan dan kebingungan.

Kita mungkin akan kebingungan ide-ide kreatif kita dan tidak akan menciptakan kreativitas yang. Seharusnya kita tidak boleh merasa lelah dalam menciptakan karya agar ide-ide kreatif kita dapat diwujudkan dalam karya yang kita buat. Berikut ini beberapa hal yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh:

1.) Meminum air putih yang cukup

meminum air putih yang cukup dilakukan agar tubuh kita tidak mengalami dehidrasi atau bisa disebut dengan kekurangan cairan dalam tubuh kita. Karena jika tubuh kita kekurangan cairan dalam tubuh kita, dapat mengakibatkan tubuh menjadi lemas dan kesulitan berkonsentrasi. Sebaiknya kita mengkonsumsi air minimal 2 liter dalam setiap hari.

2.) Tidur yang cukup

Tidur yang cukup dilakukan agar tubuh kita tidak mudah sakit. Karena jika kita tidak tidur dengan cukup lama-kelamaan maka dapat menimbulkan gangguan pada kesehatan. Sebaiknya tidur yang baik dan benar minimal 6 - 10 jam setiap harinya.

3.) Memakan sayuran yang banyak

Memakan sayuran yang banyak atau cukup dilakukan agar tubuh kita tidak mengalami gangguan pencernaan. Karena jika kita tidak memakan sayuran yang cukup kita akan kekurangan gizi. Sebaiknyakita memakan sayuran yang cukup agar tubuh kita terhindar dari berbagai penyakit.

4.) Olahraga yang cukup

Berolahraga yang cukup dapat dilakukan agar tubuh kita tidak mengalami obesitas atau bisa dikenal dengan kegemukan. Karena jika kita tidak melakukan olahraga, dapat menimbulkan obesitas obesitas atau kekurangan berat badan. Sebaiknya dilakukan olahraga minimal seminggu tiga kali agar tubuh kita menjadi sehat agar tubuh kita menjadi bugar dan sehat.

Nama lengkap : Aida Maulidatul Kamaliyah

Tempat dan tanggal lahir : Situbondo, 19-02-2011

Sekolah : SMPN 1 SUBOH

Email : [email protected]

No.hp : 085749216331

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post