Navigasi Web
Bila Tubuhku Sehat, Karyaku tentu Meningkat

Bila Tubuhku Sehat, Karyaku tentu Meningkat

Bila Tubuhku Sehat, Karyaku tentu Meningkat

Oleh: Arina Anindiya

Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan,semakin banyak orang yang ingin mengembangkan pola hidup sehat.salah satu aspek penting dari pola hidup sehat adalah menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar .

Ada banyak cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh,mulai dari berolahraga secara teratur hingga asupan makanan yang sehat.beberapa jenis olahraga adalah lari, bersepeda,dan berenang. olahraga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkat kekuatan otot,untuk menjaga daya tahan tubuh,dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Selain olahraga, nutrisi yang seimbang juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.tubuh membutuhkan berbagai nutrisi, seperti protein, karbohidrat, vitamin,dan mineral.pastikan untuk mengonsumsi makanan yang cukup mengandung semua jenis nutrisi tersebut.beberapa contoh makanan sehat yang dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat adalah sayuran,susu,buah buahan,kacang kacangan,ikan,dan daging tanpa lemak.

Terakhir, tidur yang cukup juga sangat penting untuk kesehatan tubuh. Tubuh membutuhkan Waktu istirahat yang cukup untuk kesehatan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.pastikan untuk tidur selama minimal 7-8 jam setiap malam agar tubuh dapat beristirahat dengan baik.

Dengan menjaga tubuh tetap sehat,kita daapat meningkatkan kualitas hidup kita secara keseluruhan mulailah dengan mengembangkan kebiasaan sehat seperti olahraga teratur,asupan makanan yang sehat,dan tidur yang cukup untuk mendapatkan manfaat kesehatan jangka panjang yang besar.

Apa yang terjadi jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh? Kita akan terkena penyakit yang berbahaya bisa bisa menghilangkan nyawa seseorang, dan juga jika kita sakit kita tidak dapat melakukan aktivitas seperti sekolah, bekerja, membersihkan rumah,memasak dan lain lain.

Cara meningkatkan karya.karya adalah suatu karangan hasil pemikiran yang di jadikan dalam bentuk gagasan,baik dalam gambar,tulisan dan lainnya. jika tubuh kita sehat kita dapat menghasilkan karya yang baik sedangkan jika tubuh kita sakit maka karya yang kita hasilkan tidak memuaskan dan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Tubuh yang sehat dapat meningkatkan kreativitas kita sehingga kita dapat menciptakan suatu karya, karena pada saat kita sehat banyak ide yang ada pada otak kita yang dapat kita tuangkan.jika tubuh kita sakit maka kita akan kesulitan dalam menuangkan ide dan kreatifitas dalam sebuah karya.

Menghasilkan sebuah karya bukanlah hal yang mudah,dan memerlukan kreativitas dan tenaga yang kuat, meskipun bukan tenaga fisik melainkan tenaga pikiran kita.contoh nya jika kita mencoba membuat sebuah karya dalam keadaan sakit pasti kita akan kesusahan dan kebingungan.kondisi tubuh kita sangat terpengaruh pada kualitas karya yang kita hasilkan.semua orang pasti ingin tetap sehat agar dapat beraktivitas seperti biasa tanpa ada rasa sakit

Selain menjaga kesehatan agar kita berkarya kita juga perlu belajar agar ilmu kita semakin banyak,dan kita mendapatkan informasi dari internet atau orang orang tertentu yang dapat memberikan informasi biasanya di panggil narasumber.

Membaca juga suatu cara untuk mendapatkan informasi dari sesuatu yang di tulis. Semakin banyak membaca, semakin banyak pula informasi yang kita dapatkan, walaupun terkadang informasi itu kita dapatkan secara tidak langsung.

Banyak orang mengatakan bahwa buku merupakan jendela dunia.mengapa demikian?karena buku dapat memberi ilmu kepada pembaca ,tidak hanya informasi dalam negeri,tetapi juga informasi tentang dunia bahkan alam semesta.namun sekarang jarang pelajar gemar membaca, banyak dari mereka lebih memilih untuk bermain gem .tapi masih ada juga sebagian dari mereka yang menanamkan sikap gemar membaca,salah satu contoh membaca buku novel, komik, dan buku yang lainnya. itu tidak masalah selagi mereka mengisi waktunya dengan belajar dan membaca untuk memperluas pengetahuan.

Nama lengkap: Arina Anindiya

Tempat tanggal lahir: Situbondo,09-03-2011

Sekolah: SMPN 1 SUBOH

Email: [email protected]

No.hp: +62 822 2950 0597

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post