Navigasi Web
Ayo Jaga Tubuh Sehat, Karya akan Meningkat Pesat

Ayo Jaga Tubuh Sehat, Karya akan Meningkat Pesat

Ayo Jaga Tubuh Sehat, Karya akan Meningkat Pesat

Oleh: Sitti Nurrahmah Ramadhani

Pentingnya tubuh sehat dalam tubuh kita,di zaman sekarang,ini tubuh sehat karya meningkat dibutuhkan oleh semua anak yang berada di dunia namun tidak hanya anak-anak,orang tua pun membutuhkannya dan tubuh sehat karya meningkat , tidak hanya membutuhkan tentang pengetahuan dan pembelajaran,tetapi untuk membentuk kepribadian tubuh kita agar semakin sehat. Tubuh sehat karya meningkat sangat penting bagi generasi muda maupun tua dan mampu membuat kita terlihat lebih awet muda , artikel ini akan menjelaskan mengapa adanya tubuh sehat karya meningkat muda-mudi Indonesia dan contoh-contoh yang positif sebagai berikut:

1.memakan makanan bergizi

makan makanan yang bergizi , sejak kecil kita sudah dikenalkan dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna jadi pastikan tubuh kamu menerima asupan nutrisi yang seimbang kamu bisa mengkonsumsi daging susu telur ataupun ikan untuk nutrisi atau sumber protein dan karbohidrat dari nasi kentang , roti , ataupun gandum untuk memberikan kamu energi dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin dan mineral

2.olahraga rutin

selain makan makanan yang bergizi kamu juga perlu rutin olahraga agar tubuh tetap aktif sehat ideal dan juga olahraga juga dapat mencegah berbagai macam penyakit dan juga dapat mengurangi stress biasakah luangkan waktu setiap harinya selama 20 sampai 30 menit untuk menggerakkan tubuhmu tak perlu yang berat kamu juga bisa berjalan kaki ataupun olahraga lainnya yang kamu.

3.perbanyak minum air putih

Boba dan kopi-kopi kekinian memang selalu membuat kita tergoda tapi jangan lupa untuk memperhatikan asupan air putih karena dengan tercukupinya air dalam tubuh , fungsi organ kita pun akan bekerja dengan maksimal.sesuaikan kebutuhan cairan air dengan berat tubuh dan kegiatan aktivitasmu jika kamu memiliki banyak aktivitas maka tentunya kamu perlu mengkonsumsi air putih lebih banyak dan minumlah banyak air putih karena air putih sangat baik untuk tubuh.jika kita kurang meminum air maka organ tubuh kita akan merasakan lelah dan panas karena kurangnya cairan yang memasuki tubuh.

4.kelola tidur dengan baik

jangan pernah meremehkan tidur , karena manfaatnya sangat besar bagi tubuh kamu , tidur adalah kunci dari kekebalan tubuh yang kuat meningkatkan daya ingat dan bisa menjadi pengendali nafsu makan.untuk orang dewasa kamu perlu minimal 8 jam setiap harinya orang yang tidurnya kurang dari 6 jam setiap malam , akan 4 kali lebih mudah terserang flu ataupun penyakit lainnya dibandingkan yang tidurnya cukup , jadi mulai pertimbangkan kembali pengelolaan tidurmu dengan baik.

5.mengelola stres

empat kegiatan di atas sudah kamu lakukan dengan baik dan rutin,namun kamu masih sering pusing dan banyak pikiran? hati-hati stress malah membuatmu mudah terserang penyakit. stres sudah terbukti dapat mengganggu sistem imun tubuh seseorang dan stress dapat melepas dan mengurangi kemampuan berpikir seseorang yang bisa menyebabkan seseorang memiliki sebuah penyakit.

nah, maka dari itu mulai lah pola hidup sehat agar aktivitas mu berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan penyakit yang bisa membuatmu tidak bisa melakukan aktivitasmu , karena jika kita terserang penyakit kita tidak akan bisa melalukan kegiatan yang ingin kita lalukan. maka, jadilah muda-mudi Indonesia yang memiliki tubuh yang sehat!

Biodata siswa:

nama: SITTI NURRAHMAH RAMADHANI

tempat dan tanggal lahir: Situbondo,11-agustus-2010

sekolah: SMPN 1 Suboh - Situbondo

Email: [email protected]

No.Hp: 0838-4480-2147

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post