Kireinayuki Keiko Atlas

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Stop pergaulan bebas !!

Stop pergaulan bebas !!

Assalamualaikum waraahmatullahii wabarakatuh. perkenalkan nama saya Kireinayuki Keiko Atlas, kelas 4 Ibnu Rusyd dari sekolah Al Muslim. Saya sering dipanggil keiko. saya akan membahas tentang "Stop pergaulan bebas". Berdasar yang saya ketahui, pergaulan bebas adalah pergaulan yang tidak ada aturan dan dapat memberi dampak buruk. Ada beberapa akibatkan dari pergaulan bebas, salah satunya merokok. Merokok tidak baik untuk kesehatan tubuh kita dan dapat mengganggu orang lain. Menurut ulama merokok adalah pekerjaan yang sia-sia dan haram. Cara kita mencegah merokok adalah dengan tidak mencoba merokok dan tidak bergaul dengan perokok. Abaikan pengaruh dari media sosial dan iklan yang membujuk kita untuk ikut merokok.

Perbuatan menjelek -jelekkan teman karena kondisi fisik adalah salah satu tindakan bully. Efek dari bully akan membuat orang lain menjadikan sakit hati, rendah diri, dan trauma. Berdasarkan Al Qur'an surat Al Hujurat ayat 11 yang isinya "Hai orang-orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain,(yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok)" . Dengan saling menghargai dan bersikap percaya diri akan mencegah terjadinya bully.

Pergaulan antara cewek dan cowok yang saling mencintai tanpa ada batasan juga merupakan efek dari pergaulan bebas. Dalam surat Al lsra ayat 32 yang berbunyi " Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk" . Dalam bergaul dengan teman sebaya terkadang ada rasa suka. Untuk menghindari rasa itu kita bisa mengalihkan perhatian dengan belajar, melakukan aktiviti sesuai hobi yang kita suka misalnya membaca komik , olahraga, menggambar, dan lain-lain sebagainya.

Berkata kasar dengan memanggil nama teman kita dengan nama hewan, larangan berkata kasar tertuang jelas di dalam surat An-Nisa ayat 148 yang berisi "Allah tidak menyukai ucapan buruk (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha mendengar lagi Maha mengetahui ". Di sekolah Al Muslim kita di ajarkan 5S :senyum, sapa, salam, sopan dan santun, dengan melakukan 5S tersebut di harapkan kita menjadi anak yang soleh dan soleha.

Di samping kita menjaga pergaulan di sekolah, kita juga harus bergaul dengan teman-teman kita di rumah dengan yang baik, bermain dengan teman-teman seumuran atau teman sebaya akan membuat kita terhindar dari hal-hal yang buruk. Tidak lupa harus memperhatikan pengaruh hp yang berisi, youtube, tiktok, instagram yang buruk. Kita dalam menggunakan media sosial itu harus berhati-hati. kita memilih program-program yang sesuai dengan umur kita dan yang berhubungan dengan pelajaran sekolah. Dengan memilih hal-hal yang positif bagi ke hidupan kita, kita akan terhindar dari pengaruh buruk di hp.

Sekian dari saya cerita yang ingin saya sampaikan terima kasih banyak sudah membaca semoga bisa bermanfaat, mohon maaf jika ada kesalahan. Wassalamualaikum waraahmatullahii wabarakatuh.

Biodataku. Halo namaku Kireinayuki Keiko Atlas, kelas 4 Ibnu Rusyd dari sekolah Al Muslim, hobiku berenang aku tinggal di Perumahan mutiara Gading Timur M2 no 10. Emailku [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post