Khairani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tiada Hari Tanpa Usaha

Tiada Hari Tanpa Usaha

Oleh : Khairani Nazwa Fitra Setiawan

Pendidikan adalah sangat penting bagi semua orang. Khususnya generasi muda penerus bangsa yang sangat penting sekali perannya bagi kemajuan bangsa. Arti pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan sekelompok orang yang diturunkan dari generasi ke generasi. Pendidikan terbagi menjadi 3 yaitu formal, nonformal, informal. Yang termasuk jenis pendidikan salah satunya adalah pendidikan keagamaan. Pendidikan keagamaan adalah pendidikan dasar, menengah, dan tinggi yang mempersiapkan peserta didik untuk dapat menjalankan peranan yang menuntut penguasaan pengetahuan tentang ajaran agama. Hari ini tepat pada tanggal 2 Mei 2023 di sekolah saya memperingati hari Pendidikan Nasional. Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap 2 Mei. Pada tanggal itu merupakan hari kelahiran tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara.

Tujuan pendidikan nasional adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman da bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan memiliki budi pekerti yang luhur. Berbagai masalah pendidikan di indonesia ini sangatlah banyak diantaranya dari segi (1) rendahnya layanan pendidikan di Indonesia,(2) rendahnya mutu pendidikan di Indonesia, (3) rendahnya mutu pendidikan tinggi di Indonesia, (4) rendahnya kemampuan literasi anak-anak Indonesia. Cara menangani berbagai masalah pendidikan adalah dengan cara :meningkatkan kualitas tenaga pendidik, meningkatkan efesien proses belajar, menambah penyediaan dana pendidik. Dengan seperti ini saya yakin kalau Negara Indonesia akan punya banyak anak yang berprestasi. Saya pernah baca cerita dari media internet ada seseorang anak yang sangat ingin sekali melanjutkan sekolahnya hingga jenjang SMA.

Anak itu sangat pandai dalam mata pelajaran apapun itu, tetapi yang paling di sukai mata pelajarannya adalah mata pelajaran PAI. Ia sangat senang pelajaran PAI terlebih mata pelajaran Akidah Akhlak. Ia pernah beberapa kali memenangkan lomba, atau mungkin dia sangat sering memenangkan lomba. Di sekolah, ia anak paling berprestasi. Di sekolah ia sangat di puji-puji oleh prestasi yang di miliknya. Ia tidak bosan belajar, bahkan ia jarang sekali keluar rumah atau sesekali main bersama teman-temannya. Singkat cerita anak itu lulus dari sekolah menengah keatas atau SMP/MTS. Ia ragu untuk melanjutkan sekolahnya karena ia terlahir dari seorang anak petani. Hingga beberapa hari kemudian ia bertemu dengan seseorang yang membantunya untuk melanjutkan sekolahnya. Ia mendapatkan beasiswa dan ia sangat senang ketika mendapatkan beasiswa itu. Ia sujud syukur atas rezeki yang telah didapatkannya.

Dari cerita itu saya mempunyai prinsip jika ingin mendapatkan hal yang diinginkan, jangan pantang menyerah terus berjuang, agar hasilnya lebih dari yang kita inginkan. Usaha yang keras harus diimbangi dengan do’a yang istiqomah. Restu dan do’a orang tua juga sangat penting untuk membantu kelancaran dan kesuksesan saya. Usaha yang keras dan bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan pendidikan yang baik akan mengantarkan kita menuju jalan kesuksesan. Saya mempunyai cita-cita sebagai Polwan. Segala usaha di bidang pendidikan akan saya perjuangkan sebaik-baiknya. Semoga Allah mengabulkan keinginanku. Aamiin.

Kampung Tembakau, 12 Mei 2023

Biografi Penulis

Khairani Nazwa Fitra Setiawan, lahir di Jember, 04 Juli 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang pertama kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 089653567431

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post