Khairani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat Meraih Prestasi

Semangat Meraih Prestasi.

Oleh : Khairani Nazwa Fitra Setiawan

Prestasi merupakan hasil yang telah dicapai oleh seseorang dalam melakukan kegiatan. Prestasi adalah perilaku yang berorientasi tugas yang mengijinkan prestasi individu dievaluasi menurut kriteria dari dalam maupun dari luar, melibatkan individu untuk berkompetensi dengan orang lain.Prestasi dapat dicapai dengan mengandalkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual, serta ketahanan diri dalam menghadapi situasi segala aspek kehidupan. Saya pertama kali mengikuti lomba menulis di sekolah. Di sekolah saya di latih menulis bersama Bu. Rika, awalnya saya tidak mengerti dan saya sempat putus asa karena tidak mengerti. Tulisan/cerpen yang bertema tentang Semangatku Meningkat, Prestasiku Berlipat yang akan di lomba kan di paltfrom sasisabu.

Saya menulis cerita yang berjudul Semangat Meraih Prestasi. Alhamdulillah pada bulan Mei, Juni, dan Juli saya menang dan mendapatkan penghargaan sertifikat. Saya sangat senang sekali dan orang tua saya sangat mengapresiasi hasil kerja saya. Pada bulan Agustus saya dan teman-teman saya diwajibkan untuk ikut lomba menulis.Saya kali ini akan bercerita tentang prestasi yang diraih dalam lomba menulis di bulan sebelum nya. Awal mulanya saya tidak tertarik untuk mengikuti lomba menulis karena menurut saya, lomba menulis itu tidak penting dan membosankan. Setiap apel pada hari Senin saya melihat banyak murid berprestasi yang di panggil ke depan untuk mendapatkan piagam, saya sangat ingin sekali berada di antara anak berprestasi. Terkadang saya iri karena saya tidak pernah mendapatkan prestasi di sekolah SD saya. Terkadang saya berpikir kenapa saya tidak seperti orang-orang lainnya yang pintar dan berprestasi. Pada waktu studytour saya dan teman-teman saya di suruh untuk menulis apa yang dilakukan selama kegiatan study tour di Malang.

Hari pengumpulan tulisan telah tiba saya sangat sedih karena saya belum menyelesaikan tulisan saya. Saya sangat menyesalinya karena telah membuang-buang waktu mau tidak mau saya harus mengumpulkan cerita saya yang belum selesai. Setelah semua teman-teman saya mengumpulkan cerita, guru-guru mengecek tulisannya. Guru saya sangat senang karena murid-muridnya pandai menulis dan membuat cerita, dan di sinilah awal mula saya tertarik mengikuti lomba menulis. Pada bulan pertama saya mengikuti lomba menulis, alhamdulillah nya saya menang untuk pertama kalinya, saya sangat excited untuk menceritakan bahwa saya menang lomba menulis, orang tua saya bangga atas hasil yang didapat. Pada bulan kedua saya lomba menulis, saya tidak menyangka bahwa saya menang lomba menulis, saya sangat senang dan bersyukur karena Allah telah memberikan nikmat yang luar biasa.

Pada bulan ketiga saya mengikuti lomba menulis, lagi-lagi saya menang, teman-teman saya mengucapkan selamat atas menang lomba menulis nya. Saya sangat senang dan berterima kasih kepada teman-teman saya, saya sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Allah karena memberikan teman-teman yang baik, dan saya juga berterima kasih kepada guru pembimbing yang mengajarkan saya dan teman-teman saya saat mengikuti lomba menulis. Ketika kita senang susah kita harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah, kalau bukan kehendak Allah mungkin saya tidak menang. Ketika saya membuka salah satu platform digital saya menemukan hadis tentang bersyukur, Rasulullah ` bersabda, “Seorang mukmin itu sungguh menakjubkan, karena setiap perkaranya itu baik. Namun tidak akan terjadi demikian kecuali pada seorang mu'min sejati. Jika ia mendapat kesenangan, ia bersyukur, dan itu baik baginya. Jika ia tertimpa kesusahan, ia bersabar, dan itu baik baginya.

Kampung Tembakau, 14 Agustus 2023

Biografi Penulis

Khairani Nazwa Fitra Setiawan, lahir di Jember, 04 Juli 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang ketiga kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 089653567431

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post