Helmalia Putri

"TUJUANKU UNTUK MEMBANGGAKAN KEDUA ORANG TUA"...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ruangguru Sebagai Media Belajar Untuk Meraih Prestasi

Ruangguru Sebagai Media Belajar Untuk Meraih Prestasi

Ruangguru Sebagai Media Belajar Untuk Meraih Prestasi

Oleh: Helmalia Putri

Kemajuan teknologi sangat mempengaruhi perkembangan prestasi siswa. Karena itu kita harus pandai dan bijak dalam menggunakan teknologi. Contohnya teknologi yang sering kita gunakan yaitu handphone, yang di dalamnya terdapat aplikasi-aplikasi yang bisa kita gunakan untuk meraih prestasi yaitu aplikasi Ruangguru.Lewat aplikasi ruangguru yang ada di handphone kita dapat menggunakannya sebagai sarana pembelajaran yaitu untuk mengikuti kegiatan pembelajaran dengan mudah dan praktis. Aplikasi ruangguru telah menyediakan berbagai sistem pembelajaran yang sangat menarik yaitu kegiatan belajar secara virtual, Aplikasi ini digunakan oleh para pelajar yang sudah bersekolah.

Dulu di masa pandemi aku mulai terbiasa dengan pembelajaran online. Dalam menghadapi pembelajaran di masa pandemi aku pun mencoba untuk mendownload aplikasi ruangguru. Aku mulai belajar dengan berbagai fitur belajar menarik yang ada di ruangguru. Metode pembelajaran ini menggunakan handphone jadi cocok digunakan di masa pandemi. Meskipun di masa pandemi aku harus belajar di rumah agar pembelajaran yang aku terima tetap maksimal karena dengan adanya ruangguru ini aku tetap mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Orang tua mana yang tidak mau anaknya mendapatkan kualitas pendidikan yang layak pasti semua orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Dengan demikian orang tuaku menyuruhku belajar di sekolah dan juga belajar di rumah. Orang tuaku ingin mendidikku di rumah untuk meraih prestasi. Hanya saja orang tuaku hanyalah lulusan sekolah dasar, karena itu orang tuaku menjadi bingung. Kemudian,Orang tuaku menonton televisi dan tidak sengaja melihat iklan di televisi tentang aplikasi ruangguru yang akan membantu anak sekolah untuk belajar virtual.Nah,sejak itu aku disuruh oleh kedua orang tuaku untuk mendownload aplikasi yang ada di iklan televisi itu.

Ternyata aplikasi ini dapat membantuku untuk memahami materi pelajaran dengan sangat mudah dan praktis. Kita dapat menikmati bimbingan belajar secara keseluruhan tetapi kita harus membayar sejumlah uang sesuai paket yang dipilih.Di ruangguru ada layanan ruang belajar yang akan memberikan video beranimasi dan latihan-latihan soal. Menurutku,mata pelajaran yang disusun dengan video animasi, akan memudahkan kita untuk belajar, karena belajar sambil bermain.Jika mata pelajaran dikonsep secara kreatif, maka mata pelajaran itu lebih menyenangkan, sehingga membuat pembelajaran itu sendiri tidak membosankan. Karena aplikasi ruangguru ini, orang tuaku dan aku sudah tidak kebingungan lagi.

Sebelum join di Ruangguru nilainya aku sudah bagus cuman aku itu agak malas membaca, memahami kalimat, terutama dipelajaran Bahasa Indonesia. Karena dibuku itu, kadang-kadang sulit untuk dipahami.Dengan belajar melalui aplikasi ruangguru sangat menyenangkan karena menggunakan media yang sangat menarik. Aplikasi ini dapat diakses di manapun dan kapanpun. Di aplikasi ini aku belajar lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Dengan aplikasi ini aku mudah memahami materi-materi pelajaran sehingga sangat membantu aku untuk mengerjakan tugas-tugas di sekolah. Aku mengerjakan latihan-latihan soal yang ada di ruangguru untuk menghadapi ujian.

Tak disangka,aku mendapatkan nilai lebih bagus dari ujian sebelumnya. "Kamu kok bisa sih dapat nilai bagus di ujian kali ini, apa rahasianya?"Ujar salah satu teman ku,"Selain aku belajar di sekolah,aku juga belajar dirumah menggunakan handphone "jawabku, diteruskan oleh temanku"Hah,apa bisa belajar dari handphone","Bisalah kan di handphone ada aplikasi yang khusus buat belajar" kataku."Aplikasi apa?"ujar temanku,"Aplikasi ruangguru" ujarku.

Maupun nilaiku sudah bagus aku tetap harus belajar.Tiba-tiba teman-temanku datang ke rumah panggil saja dia Mira,Sinta, dan Naumi. Mereka datang ke rumahku untuk belajar bersama. Mereka tahu kalau aku mendapatkan nilai yang bagus diujian kali ini. Kemudian mereka menanyakan kepadaku kenapa bisa mendapatkan nilai yang bagus."? Aku hanya belajar di aplikasi ruangguru" “ujarku” . Aku menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi ruangguru dan keunggulannya. Mereka langsung mendownload aplikasinya."Wah, fitur-fiturnya sangat menarik jadi membuat belajarku menjadi lebih menyenangkan"ujar mereka yang terlihat senang.

Dengan aplikasi ruangguru aku bisa belajar dengan mudah, praktis dan ramah dikantong.Karena aplikasi ruangguru ini aku bisa mendapatkan prestasi akademik dari nilaiku.Ternyata meraih prestasi menggunakan teknologi sangatlah mudah.Tergantung dari diri sendiri yang tidak pantang menyerah untuk meraih prestasi dan juga dari dukungan dari orang tua.

Profil Penulis

Aku lahir di Jember pada tanggal 11 April 2007,aku bersekolah di SMPN 03 Bangsalsari dan sekarang sudah kelas 9. Alamat ku di desa Siraan Petung,kecamatan Bangsalsari dan lumayan jauh dari sekolahku.Kritik dan saran bisa melalui [email protected] atau di no. wa ku 081396309296.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah bagus sekali ceritanya kakSemoga sukses selalu

20 Mar
Balas

Terimakasih

21 Mar

Terimakasih

21 Mar

Terimakasih

21 Mar

Terimakasih

21 Mar

Terimakasih

21 Mar

Terimakasih

21 Mar

Terimakasih

21 Mar

Terimakasih

21 Mar

Terimakasih

21 Mar



search

New Post