Helmalia Putri

"TUJUANKU UNTUK MEMBANGGAKAN KEDUA ORANG TUA"...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hobiku Membaca Mengantarku Jadi Penulis

Hobiku Membaca Mengantarku Jadi Penulis

Hobiku Membaca Mengantarku Jadi Penulis

Oleh: Helmalia Putri

Membaca sangatlah penting bagi kehidupan. Ada yang menjadikan membaca sebagai hobi, sebagian orang yang menyukainya dan ada juga yang beranggapan bahwa membaca merupakan kegiatan yang membosankan. Menurutku membaca itu menyenangkan dan sangat bermanfaat untuk kita karena dengan adanya kegiatan membaca dapat menambah wawasan dan memperluas ilmu pengetahuan. Kebetulan aku mempunyai hobi membaca dan ingin menjadi seorang penulis hebat di masa depan. Hobi membaca merupakan suatu keterampilan penting ketika aku ingin menjadi penulis. Sayangnya,di zaman modern seperti ini hanya saja sebagian dari mereka memang tidak menumbuhkan jiwa minat bacanya.

Dulu aku pernah merasa malas untuk membaca. Rasa malas itu yang membuatku tidak suka dengan kegiatan membaca. Tetapi karena adanya dorongan dari orang tuaku untuk meningkatkan minat bacaku, aku dapat menjadikan membaca sebagai kebiasaan sehari-hariku. Karena itu aku jadi sering membaca buku, membaca berita dan aku juga sering membaca novel di handphone.

Suatu hari, ada pengumuman tentang lomba SASISABU. Lomba ini menggunakan handphone dan kita dapat menggunakan blog SASISABU untuk menulis sebuah karangan. Sebagian siswa yang ada di sekolahku mengikuti lomba SASISABU. Aku pun sangat tertarik untuk mengikuti lomba tersebut. Beruntungnya, aku tidak kesusahan dalam membuat sebuah karangan, karena aku sering membaca buku di perpustakaan. Ketika sudah selesai dengan karanganku, aku pun memposting di blog SASISABU. Dan hanya menunggu apa aku masuk nominasi atau tidak. Rasa ragu dan takut terus-menerus menghantuiku.Tetapi bagaimanapun aku hanya bisa berserah diri kepada Allah SWT semoga karanganku bisa masuk nominasi.

Beberapa hari kemudian, pengumuman lomba SASISABU pun tiba. Untuk melihat siapa saja yang masuk nominasi kita bisa mengakses melalui laman "lomba.sasisabu.id". Ternyata namaku masuk nominasi. Dengan begitu aku pun tidak ragu dan tidak takut untuk mengejar impianku menjadi penulis hebat. Lomba ini dilaksanakan satu kali satu bulan dengan tema yang berbeda. Aku memberitahukan berita yang bahagia ini kepada keluargaku, terutama kepada orang tuaku. Sontak mereka sangat bangga kepadaku. Hal ini yang membuat hatiku sangat senang karena bisa membanggakan kedua orang tuaku.

Aku terus membaca untuk menambah kosakata dan pengetahuanku.Teman-teman dan Guru-guru memberikan selamat kepadaku atas keberhasilan yang telah aku capai. Hal ini yang membuatku merasa semakin bersemangat untuk mewujudkan impianku. Aku mengisi waktu luang dengan membaca dan menulis. Setelah membaca aku dapat merangkai kata-kata untuk mengarang sebuah tulisan.. Aku suka menulis puisi, cerita, artikel dibuku atau di media yang lain.

Ketika membaca kita dapat menambah dan memperluas ilmu pengetahuan. Membaca merupakan kegiatan yang sangat mudah dilakukan oleh semua orang. Dan kita bisa menjadikan membaca sebagai hobi atau kebiasaan yang bermanfaat. Hobi kita juga bisa dijadikan akses untuk meraih impian kita. Contohnya seperti aku yang mempunyai hobi membaca dan hobi itulah yang dapat mengantarkanku untuk meraih mimpi menjadi seorang penulis. Kita hanya butuh doa dan ikhtiar untuk mewujudkannya.

Padahal membiasakan diri untuk membaca itu bukan suatu hal yang merugikan. Justru sebaliknya, kamu akan mendapat segudang ilmu yang bermanfaat dari kebiasaan membaca. Dan disaat kita memiliki waktu luang pergunakanlah dengan baik dan semaksimal mungkin. Jadi luangkan waktu untuk membaca karena itu sangatlah penting untuk masa depanmu. Tingkatkan jiwa minat bacamu karena membaca memainkan peran sebagai modal besar bagi setiap orang dalam mencapai kesuksesannya.

Profil Penulis

Perkenalkan namaku Helmalia Putri, lahir di Jember pada tanggal 11 April 2007,aku bersekolah di SMPN 03 Bangsalsari dan sekarang sudah kelas 9. Alamat ku di desa Siraan Petung,kecamatan Bangsalsari dan lumayan jauh dari sekolahku.Kritik dan saran bisa melalui [email protected] atau di no. wa ku 081396309296.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post