Helmalia Putri

"TUJUANKU UNTUK MEMBANGGAKAN KEDUA ORANG TUA"...

Selengkapnya
Navigasi Web
AKU INGIN MENJADI SEORANG DESAINER TERNAMA

AKU INGIN MENJADI SEORANG DESAINER TERNAMA

AKU INGIN MENJADI DESAINER TERNAMA

OLEH : Helmalia Putri

KELAS : IX SMPN 3 Bangsalsari

Hai nama saya Helmalia siswa dari kelas 3 SMP. Saya dikenal pendiam dan pemalu di sekolah. Sejak saya masih kecil, saya mempunyai banyak cita-cita yang saya ingin meraihnya.Dan ketika saya membaca buku di perpustakaan,saya menemukan kata ‘’DESAINER ‘’ saya langsung teringat ketika dulu masih duduk di bangku SD. Kemudian, seorang Guru saya bertanya ‘’Apa cita-citamu,Hel?’’,saya langsung menjawabnya ’’Saya ingin menjadi seorang Desainer terkenal’’. Hati saya berkata ‘’Apakah saya bisa mewujudkan nya?’’.

Awal mula saya bercita-cita ingin menjadi seorang desainer terkenal yaitu saat saya membaca artikel tentang desainer dan saya waktu itu masih kelas 6 SD.Meskipun gambar desain baju saya tidak sebagus desainer, maklumlah saya kan masih SD.Tapi seiring jalannya waktu, saya menggambar desain baju yang lumayan bagus.Semua itu hanya usaha saya untuk meraih cita-cita saya.Oleh karena itu, saya sangat bersemangat untuk mengejar cita cita saya.

Saya tahu untuk menjadi seorang desainer terkenal itu, tidaklah mudah. Dan Ibu saya bertanya ’’Cita-citamu apa nak?’’. Saya pun menjawab ’’Saya ingin menjadi seorang desainer terkenal,Bu?’’.Ibu saya berkata ‘’Kejar mimpimu nak?’’ujar Ibu, sambil mengelus kepala saya. Masalahnya orang tua saya sekarang sedang mengalami kesulitan dalam ekonomi, karena itu saya menjadi takut untuk mengejar mimpi saya . Orang tua selalu mendukung saya dalam meraih cita-cita, saya pun lebih semangat untuk mengejar cita-cita saya.

That’s Right! Meskipun bakat dan kreatifitas itu bisa datang, namun kita juga bisa mengasah kreatifitas untuk menjadi seorang desainer. Coba kita bayangkan jika kita berpredikat menjadi Desainer Global ? Siapa yang tidak mau?Wow....Ini pastinya menjadi kebanggaan tersendiri untuk saya begitu juga dengan orang tua dan orang-orang yang ada disekitar saya. Tujuan saya hanya untuk membanggakan kedua orang tua dan mengangkat derajat orang tua.

Ketika saya ada di dalam kelas dan sahabat saya bertanya ‘’Hel, katanya kamu bercita-cita ingin menjadi seorang desainer’’ujar sahabat saya. Kemudian saya menjawab dengan tegas ‘’Ya, memang kenapa?”.''Gak papa, yang penting kamu harus semangat ya untuk meraih cita-cita mu‘’ujar kata sahabat ku sambil memeluk ku. Kita butuh inspirasi, intuisi dan insting yang tajam. Dan saya sering menggambar desain baju dan mencorat-coret kertas. Kemudian, saya juga sering menonton fashion di televisi, dan tidak sengaja melihat pakaian-pakaian yang dikenakan seorang model.

Di suatu hari, ketika saya melihat-lihat buku di perpustakaan saya menemukan buku yang berisi tentang seorang desainer, saya pun tertarik untuk membacanya. Saya terus mengambil buku itu dan membacanya, saya langsung membawa buku itu ke kelas untuk mempelajarinya .Ternyata didalam buku itu banyak ilmu yang harus saya pelajari. Dengan itu saya selalu berkunjung keperpustakaan untuk membaca.

Di suatu hari, saya pergi ke rumah teman yang bernama Dini. Di rumah Dini ada Ibunya, kemudian ibunya menghampiri saya dan berkata ‘’Hel,kata Dini kamu bercita-cita menjadi desainer terkenal’’ujar Ibunya Dini. Saya menjawabnya ‘’Ya,tan’’,kemudian ibunya dini berpesan’’Kalau begitu jangan menyerah,maupun kamu bukan orang kaya kamu bisa mewujudkannya kok, pesan tante terus belajar dan kamu harus bisa mewujudkan cita-cita mu, ya’’,kata tante sambil tersenyum.’’Ya Tante’’ujar saya sambil tersenyum. Kemudian, saya berpamitan ke Dini dan ibunya.

Ayah ku pernah berkata kepada ku ‘’Kamu kalau ingin menjadi seorang desainer,kamu harus terus belajar dan jangan bermalas-malasan’’,karena itu saya berusaha sekuat mungkin untuk terus belajar. Saya pernah berfikir bagaimana orang tua saya untuk membiayai sekolah saya sampai saya mewujudkan cita-cita, sedangkan kedua orang tua saya bukan orang kaya. Saya sering bertanya kepada Ibu’’Apa Helma merepotkan ibu?’’,Ibu selalu menjawab’’Tidak kok,Hel’’.Saya tidak mau mengecewakan kedua orang tua karena itu saya harus fokus belajar.

Saya hanya bisa berserah diri kepada Allah SWT dan berdoa supaya cita-cita saya terwujud.Saya hanya berdoa semoga saya mendapat keberkahan dalam mengejar cita-cita saya.Pesan saya adalah “jangan lah menyerah teruslah kamu gapai cita-citamu setinggi langit”. Inilah cerita saya dalam mewujudkan cita-cita menjadi seorang “DESAINER” terkenal.

*

Profil Penulis

Aku lahir di Jember pada tanggal 11 April 2007,aku bersekolah di SMPN 03 Bangsalsari dan sekarang sudah kelas 9. Alamat ku di desa Siraan Petung,kecamatan Bangsalsari dan lumayan jauh dari sekolahku.Kritik dan saran bisa melalui [email protected] atau di no. wa ku 081396309296.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah keren

15 Jan
Balas

Makasih...

16 Jan

Wah...Cita citamu Kerennn.. semangat kakak

15 Jan
Balas

Makasihh,dek

15 Jan



search

New Post