Devon Karan Anugrah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Masa Depan di Era Digital

Dampak Penggunaan HandPhone Bagi Masa Depan

Hampir semua orang memiliki smartphone sebagai alat komunikasinya. Segala kegiatan komunikasi berindah ke telepon pintar itu. Karena itu disebutlah smartphone mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat.Namun, penggunaannya saat ini memiliki dampak yang cukup luar biasa. Terutama bagi kesehatan tidur seseorang, tentu akan berkurang waktu dan kualitas tidurnya.Dikutip dari New York Post, penelitian pada tahun 2015 menyebutkan bahwa 4 dari 10 remaja memiliki waktu tidur yang kurang, yakni kurang dari 7 jam semalam.

Dan menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Sleep Medicine, hal ini adalah dampak dari penggunaan smartphone yang semakin tidak terkontrol saat ini."Tidur yang tidak memadai dapat memiliki efek negatif pada kesehatan," ujar dr Yolanda Reid Chassiakos dari David Geffen School of Medicine at UCLA.Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 50 persen remaja menganggap dirinya telah kecanduan smartphone. Ini disebut nomofobia, yaitu ketakutan akan tidak bisa menggunakan gadget.

Nama : Devon Karan Anugrah

Kelas : 9F

No Absen : 07

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post