Chiara Aisha Prasetya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Stop Pergaulan Bebas !!
Stop pergaulan bebas

Stop Pergaulan Bebas !!

Assalamualaikum warrohmatullahiwabarakatuh. Perkenalkan nama saya Chiara Aisha Prasetya dari kelas ibnu rusyd. Dalam cerita hari ini aku akan sedikit membahas tentang pergaulan bebas.

Tahukah kamu apa itu pergaulan bebas? Pergaulan bebas adalah pergaulan yang tak dibatasi oleh aturan agama maupun aturan kesusilaan. Yang dimaksud pergaulan bebas. Pergaulan bebas adalah satu di antara bentuk perilaku interaksi seseorang dengan individu atau kelompok yang menyimpang melewati batas kewajiban, tuntutan, aturan, syarat, dan perasaan malu. Pergaulan bebas dapat juga diartikan sebagai perilaku menyimpang yang melanggar norma agama maupun norma kesusilaan.

Pergaulan bebas ini akan mendekatkan seseorang pada perbuatan zina. Dampak pergaulan bebas beberapa hal yang kamu harus tau tentang dampak pergaulan bebas. Jika kamu terjerumus pada pergaulan bebas, akan berpengaruh pada pendidikan dan prestasi belajar anak. Mulai dari prestasi belajar anak menurun, malas belajar, membantah perkataan orang tua, bolos sekolah, hingga tidak mau mengenyam pendidikan. Padahal pendidikan adalah hal penting yang harus diutamakan.

Contoh pergaulan bebas yaitu seperti meminum minuman keras, merokok,durhaka kepada orang tua, Menggunakan narkoba,seks bebas dll

Ciri ciri Pergaulan bebas Kurang bertanggung jawab terhadap tugas yang sudah diberikan.Tidak bijak dalam memanfaatkan waktu seperti main game hingga pagi hari, Menghamburkan uang untuk kesenangan semata menuruti kepuasan nafsu.Melakukan seks bebas.Mengalami tekanan emosi dan gangguan kesehatan mental.

Cara mencegah pergaulan bebas yang selalu diingatkan oleh guruku di sekolah adalah Selektif dalam pertama Memilih Teman karakter seseorang bisa terbentuk dari siapa dia berteman kalau kita temenan sama orang baik kita juga ikut jadi orang baik lain halnya kalau kita temenan yang suka usil dan tidak berkata baik kita akan terbawa usil dan berkata yang tidak baik. Kedua berpendirian kokoh membuat kita tidak mudah terbawa arus pergaulan bebas, perbanyak Kegiatan Positif, selalu berbakti dengan Orang Tua terakhir mendekatkan Diri dengan Agama.

Faktor pergaulan bebas

Adapun faktor penyebab terjadinya pergaulan bebas pada remaja yaitu ;

(1) Rendahnya kontrol diri;

(2) Rendahnya kesadaran diri remaja terhadap bahaya pergaulan bebas;

(3) Nilai-nilai keagamaan cenderung kurang;

(4) Gaya hidup yang kurang baik;

(5) Rendahnya taraf pendidikan keluarga;

(6) Keadaan lingkungan keluarga.

Contoh pergaulan bebas positif

Tidak suka berpesta/berfoya-foya. Mengasihi dan taat kepada orang tua. Mengasihi saudara dan menghargai kepentingan orang lain. Tidak membeda-bedakan

pergaulan bebas dalam islam. Pergaulan bebas dalam islam tentunya adalah hal yang dilarang. Hal ini karena memiliki dampak yang sangat besar terhadap diri sendiri dan suatu masyarakat. Tentu saja Allah tidak akan melarang sesuatu yang tidak memiliki dampak terhadap manusia.

Mengapa pergaulan bebas dilarang Allah SWT

Pergaulan bebas dan semua perbuatan yang dapat mengarah ke perzinahan dilarang oleh Islam. Perbuatan tercela ini akan mengakibatkan hancurnya kehidupan pribadi dan merusak tatanan kehidupan masyarakat. Lebih dari itu, pelakunya akan dikucilkan oleh masyarakat dan mendapat laknat dari Allah Swt. dan Rasul-Nya.

hikmah Islam melarang pergaulan bebas

Terbebasnya masyarakat dari kekacauan keturunan/nasab, karena berakibat terhadap penerapan hukum Islam yang lain. Membebaskan pelaku dari dosa yang telah dilakukan. Menjaga ketertiban hukum dalam masyarakat

Terimakasih wasalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh

Biodataku.

Halo Namaku Chiara Aisha Prasetya dari sekolah SD Almuslim tambun. aku kelas Ibnu Rusyd. aku tinggal di bekasi. Tempat tanggal lahir 11 Desember 2012. emailku adalah [email protected]. Hobbyku adalah membaca dan menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post