Navigasi Web
Kudapatkan motivasi dari keberhasilan orang lain

Kudapatkan motivasi dari keberhasilan orang lain

KUDAPATKAN MOTIVASI DARI KEBERHASILAN ORANG LAIN

Ketika kita membandingkan diri kita dengan orang lain, di situlah ada juga perbedaan munculnya rasa iri . Rasa iri biasanya terjadi ketika seseorang melihat bahwa ada yang lebih unggul dari dirinya. Entah itu dengan penampilan , fisik , prestasi atau pertemanan , dan akhirnya kita ingin berada di posisi mereka . Pada zaman sekarang kebanyakan kalangan remaja iri dengan fisik dan penampilan , menurut mereka , fisik dan penampilan itu adalah hal yang paling utama . Tetapi menurutku, ilmu adalah hal yang paling utama karena dengan ilmu kita bisa mengetahui mana yang baik dan mana yang salah. Walaupun aku juga memiliki fisik yang sempurna Dan dengan ilmu juga kita bisa mendapatkan prestasi.

Berbicara tentang prestasi, jika melihat kehidupan orang-orang di sekitar dan melihat banyak prestasi yang mereka capai dengan hasil keras mereka sendiri, seketika munculah perasaan ingin mendapatkan prestasi seperti mereka. Tetapi saya mulai berpikir kembali "apakah saya memiliki kelebihan seperti mereka?". Perkataan itulah yang selalu terngiang ngiang dalam otakku. Dan mulai dari saat itu aku mencari apa kelebihan ku dengan mengikuti berbagai macam macam lomba dan olimpiade. Alhasil, saya kalah dalam perlombaan yang membuat saya menyerah pada saat itu dan tidak mau berusaha lagi.

Seiring berjalannya waktu , mengapa ketika saya melihat mengamati mengamati menulis saya tertarik untuk mengikuti juga . Karena dengan menulis pengalaman dan pengetahuan kita bertambah. Saya pun mulai bertanya kepada pertanyaan tentang pengalaman pengalaman pada saat mengikuti lomba menulis tersebut. Ternyata tidak ada cerita yang saya bayangkan , banyak hal dan cobaan yang harus dialaminya , mulai dari mencari cerita , hp lemot , tugas sekolah dan lain-lain .Pada awalnya saya menanyakan tentang ia ingin mengikuti lomba menulis ini , lalu ia menjawab " aku terinspirasi dari kebangkitan yang melampiaskan pemikirannya dengan membuat cerita dan puisi yang akhirnya cerita dan puisi tersebut menjadi karya".Di situlah saya berinisiatif untuk membuat buku diary tentang pengalaman dan masalah yang saya alami.

Hal itulah yang membuat saya ingin mengikuti lomba. tapi di sisi lain , aku masih takut untuk mencoba lagi karena banyak siswa siswi di sekolah ku yang berprestasi dan lebih pintar dariku . Dan berkat dukungan dari orang tua dan teman yang selalu mengajak aku untuk ikut lomba .akhirnya aku berusaha dan bekerja keras demi meraih cita-cita dan masuk ke sekolah yang aku sangat impikan dari tahun lalu.

Aku pun mulai sadar , rasa iri dan takut kalah itu hal yang tidak berguna dan pasti tidak akan ada habisnya .aku harus fokus sama diri aku sendiri , dan prestasi yang orang lain raih sebagai motivasi untuk diriku sendiri agar aku bisa membuktikan bahwa diriku bisa mendapat prestasi dengan hasil kerja kerasku.

•TERUSLAH BERUSAHA KERENA MASIH ADA IMPIAN YANG HAUS DIWUJUDKAN DAN JANGAN TAKUT GAGAL , TAKUTLAH JIKA TIDAK PERNAH MENCOBA .

Penulis biodata

Callista Sabda Rachela Rosa, siswa kelas 8 di MTsN 1 jember . Lahir di kota Jember pada tanggal 12 Januari 2009 . Jika ingin berkenalan, silahkan kunjungi email berikut : [email protected] atau hubungi no berikut: 083847072321

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post