Aura Nurja Aprilia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pergaulan bebas merusak remaja

Pergaulan bebas merusak remaja

Pergaulan bebas merusak remaja

Hai, perkenalkan saya Aura Nurja Aprilia, akrabnya di panggil Aura. Saya disini akan membahas terkait hal yang saat ini banyak sekali di lakukan oleh para remaja. Apakah itu? ya, "pergaulan bebas". Apa itu pergaulan bebas? pergaulan bebas adalah perilaku menyimpang yang tak sesuai norma dan ajaran agama. Nah, pergaulan sendiri merupakan pertemanan bersama yang menentukan masa depan, jika kita tidak memilah dimana pergaulan yang baik dan pergaulan yang buruk itu akan menentukan masa depan. Oleh karena itu, kita harus lebih berhati - hati lagi dalam memilih teman.

Pergaulan bebas di zaman sekarang sudah menjadi tradisi di kalangan remaja. Banyak remaja yang cenderung berfikir "belum keren kalau belum bebas". Berdasarkan realitas yang ada, begitu banyak remaja saat ini yang terjerumus dalam pergaulan bebas, baik kecanduan obat terlarang, mengonsumsi minuman keras, keluyuran tengah malam, balap liar, melakukan hubungan seksual, berjudi, dan sebagainya.

Ada faktor yang menyebabkan remaja melakukan pergaulan bebas ini. Ada yang karena orang tua broken home atau bercerai, yang di awali dengan perang dingin dalam keluarga. Nah, apa itu broken home? istilah "broken home" yang artinya "keluarga tak utuh", biasanya di gunakan untuk menggambarkan keluarga yang tidak harmonis dan tidak berjalan layaknya keluarga yang rukun dan sejahtera. Akibat sering terjadi konflik yang menyebabkan ada pertengkaran bahkan dapat berujung pada perceraian.

Tak hanya itu saja, penyebab remaja melakukan pergaulan bebas tersebut adalah banyak nya masalah yang menimpa mereka, ataupun sebagainya yang menyebabkan mereka melakukan pergaulan bebas tersebut. Pergaulan bebas ini memiliki pengaruh yang besar dalam membentuk kepribadian seseorang. Memang benar, masa remaja adalah masa dimana kita sebenarnya di hadapkan dengan banyak tantangan dan masalah. Di usia remaja segala hal negatif sebenarnya sangat dekat dengan kita. Di sini kita di tuntut untuk dapat memilih serta memilah - milah mana yang baik dan mana yang buruk untuk kita. Jangan pernah salah dalam memilih, dan jangan asal - asalan dalam menentukan pilihan.

Pada masa remaja, kita akan melewati banyak godaan serta iming - iming yang sejatinya hanya akan menjerumuskan kita ke dalam lembah yang sangat berbahaya. Kesalahan dalam bergaul akan mengakibatkan kita terjatuh, dan memupus semua harapan kita. Seperti yang sudah saya tulis tadi terkait perceraian orang tua yang disebut dengan "broken home", kembali lagi, keluarga itu terutama orang tua sangat berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan seorang remaja.

Keluarga merupakan penentu seorang remaja berperilaku baik atau buruk ketika berada di lingkungan masyarakat. Seorang remaja membutuhkan kasih sayang, cinta, dan perhatian dari orang tua. Hal ini mungkin di anggap sepele tetapi dampaknya sangat besar bagi perkembangan seorang anak. Apabila hal demikian tidak di peroleh remaja di dalam keluarga maka timbul lah hasrat dan keinginan dalam diri seorang remaja untuk memenuhi nya dengan berlari menuju pergaulan bebas.

Sebagai orang tua yang bertanggung jawab kepada anak, kita harus memberi perhatian khusus terhadap anak, berusaha ada ketika di butuhkan, memberikan kasih sayang, memberikan cinta kasih kepada anak, membuat anak tenang dan aman. Ya, memang benar, menjadi orang tua memang lah tidak mudah. Tetapi hal tersebut wajib di lakukan orang tua demi kebaikan seorang anak. Dan saya punya pesan untuk para remaja yang saat ini mungkin melakukan pergaulan bebas, ingat! menjauhlah kau dari pergaulan bebas, maka akan kau rasakan bagaimana menikmati hidup sehat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

16 Feb
Balas



search

New Post