Aulia Nabila Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Berawal Kecanduan Menjadi Karya Mencerahkan Masa Depan

Hallo semuanya, setiap bulan Media Guru selalu mengadakan lomba menulis. Di bulan Juni ini memiliki tema tentang “Produktif Berkarya, Masa depan yang cerah”. Omong-omong apakah kalian tahu 'produktif ‘ itu apa sih? Produktif adalah kemampuan kita untuk menghasilkan sesuatu. Sedangkan karya adalah perkerjaan, atau biasanya pembuatan. Contohnya berkarya apa saja? Nah, contohnya seperti melukis, menggambar , menulis ,dan lain sebagainya dapat disebut sebagai berkarya.

Apakah berkarya bisa dilakukan oleh semua orang? Tentu bisa dong! Kita juga bisa berkarya dengan kemampuan yang kita punya. Tapi saya suka menulis kak? Menulis juga termasuk salah satu cara berkarya. Karya juga tidak harus menulis juga terdapat cara yang lain.

Produktif berkarya adalah kita harus menghasilkan sesuatu karya dari kemampuan yang ada diri kita sendiri bukan orang lain. Kalau kemampuan saya di bidang menulis apa karya yang dihasilkan? Karya yang bisa dihasilkan adalah buku, novel, dan komik. Akan tetapi, anak zaman sekarang jarang sekali membaca dalam buku lebih suka membaca di handphone. Seperti aplikasi membaca yang ada di Play Store yaitu Wattpad dan KaryaKarsa. Kalian bisa memanfaatkan karya kalian untuk dipublikasikan di aplikasi tersebut hingga banyak orang yang membacanya.

Apakah saya sendiri memiliki sebuah karya? Tentu saja ada guys! Namun, sebenarnya saya dapat disebut tidak mempunyai karya apapun. Akan tetapi, semenjak Pandemi Covid-19 tahun lalu, saya menjadi kecanduan membaca cerita fiksi dalam sebuah aplikasi bernama Wattpad. Karya tersebut berjudul “ MARVELUNA: Let's Fly Together! ”. Penulis dari cerita tersebut adalah Itakrn atau biasa disebut bunlor ( bunda martabak kolor).

Namun pada awalnya saya tidak memiliki niat untuk membuat cerita di Wattpad. Akan tetapi, tiba pada kalanya saya melihat anak muda zaman sekarang yang sudah memiliki banyak sekali karya dalam bidang menulis. Bahkan, sampai ada yang bukunya menjadi terkenal atau best seller. Hingga karya-karyanya diangkat menjadi film layar lebar atau pun drama.

Akhirnya, saya iseng-iseng membuat cerita fiksi di Wattpad. Dalam cerita tersebut menceritakan tentang kisah percintaan saya dengan seseorang yang saya suka. Awalnya saya tidak ingin melanjutkan cerita itu. Akan tetapi, akhirnya saya mendapatkan bantuan dan support dari orang-orang sekitar maupun readers. Alhamdulillah banyak orang yang telah membaca karya saya. Mereka pun juga memberi respon positif yakni, menyukai alur, penokohan, pesan yang dibawa dalam karya saya di Wattpad. Hingga pada akhirnya, saya mulai menekuni untuk membuat karya-karya yang lainnya.

Apakah kalian juga tidak ingin memiliki karya dalam bidang menulis seperti saya dan anak zaman sekarang yang lainnya? Sudah banyak sekali mempunyai buku dan mendapatkan uang juga dari hasil menulis dalam sebuah aplikasi. Hanya menulis saja tidak susah kok! Namun, hanya di perlukan niat dan tema / alur yang akan kalian ceritakan dalam karya agar menarik banyak pembaca. Belum tentu orang-orang di luaran sana bisa menulis dan menghasilkan karya serta karyanya terkenal di seluruh dunia.

Terima kasih telah membaca ya!

Biodata Penulis

Kenalin nih.. Aulia Nabila Putri biasanya dipanggil Aulia. Anda bisa panggil Aulia. Ia lahir di Jember, Jawa Timur. Tepatnya pada tanggal 13 September 2009. Saat ini ia sedang menempuh pendidikannya di MTsN 2 Jember. Aulia saat ini duduk di bangku kelas 7. Untuk lebih dekat, Anda bisa menghubungi surel [email protected] . Sekali lagi terima kasih sudah membaca ya!
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post