Atiya Rajwa Salsabila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TETAP HOBI MEMBACA MESKI DI ERA MODERN

TETAP HOBI MEMBACA MESKI DI ERA MODERN

Yang sering kita ketahui, buku merupakan jendela dunia. Dengan membaca itu sama dengan membuka jendela dunia. Maksud dari membuka jendela dunia yaitu membuka dan memperluas wawasan seseorang karena buku merupakan sumber informasi untuk mengetahui berbagai kejadian dan hal seperti ekonomi, sosial, politilk, budaya, dan aspek kehidupan lainnya di berbagai belahan dunia. Maka dari itu kita harus membuka lebih lebar jendela dunia dengan membaca buku.

Membaca merupakan salah satu keterampilan bahasa yang sangat penting dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.Membaca juga merupakan kunci dalam proses belajar. Saat seseorang memiliki kemampuan membaca yang baik, maka ia akan dapat menyerap berbagai macam pengetahuan. Hal ini penting untuk meningkatkan kesempatan orang tersebut dalam memperbaiki kehidupannya. Di era modern saat ini, para remaja semakin banyak yang malas untuk membaca. Mereka berpikir membaca buku hanyalah membuang buang waktu mereka. Padahal, banyak membaca buku di waktu remaja akan sangat bermanfaat bagi masa depan mereka. Tidak hanya pada saat remaja, kita harus membiasakan banyak membaca sejak dini. Semakin banyak kita membaca, semakin luas pula pengetahuan yang kita dapatkan.

Disadari atau tidak, kita telah memasuki era globalisasi dimana semua akan terus berkembang tanpa henti, tak terkecuali teknologi. Teknologi dari waktu ke waktu akan berkembang sesuai dengan jamannya. Salah satu produk dari teknologi adalah media pembelajaran. Media pembelajaran merupakan alat yang digunakan sebagai perantara untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Media Pembelajaran sangat diperlukan karena sangat membantu dalam proses pembelajaran. Sesuai dengan jamannya, media pembelajaran akan terus berkembang. Pada era dulu, media yang paling populer adalah buku, namun pada era modern atau jaman yang akan datang mungkin media buku telah tergantikan dengan media pembelajran lain. Tak bisa dipungkiri bahwa tidak ada media pembelajaran yang tetap. Pasti ada kemajuan atau perkembangan dari setiap media pembelajaran, entah dari segi kecanggihan, keefektifan dan keoptimalan, dll.

Inovasi dalam media pembelajaran akan terus meningkat. Pertama, di masa yang akan mendatang media pendidikan diperkirakan akan kental dengan hal yang berbau teknologi informatika, karena jika kita lihat sekarang teknologi informatika bukan merupakan hal yang tabu, akan tetapi sudah menjadi sebuah kebutuhan hidup yang sangat besar manfaatnya. Salah satu contoh mungkin di masa mendatang anak-anak sekolah tidak usah membawa buku pelajaran saat ke sekolah, akan tetapi anak-anak telah dibekali semacam alat seperti chip yang akan membantu mereka belajar di dalam kelas.

Kedua, media pembelajaran di masa yang akan datang akan bersifat praktis, tidak ribet dan menyenangkan, sehingga dalam menggunakan media tersebut peserta didik seakan terhipnotis untuk terus menggunakan media tersebut tanpa ada rasa bosan. Selain itu media yang bersifat menyenangkan akan membuat peserta didik menjadi tertarik dan secara tidak langsung hal tersebut memicu tumbuhnya keinginan untuk mempelajari lebih dalam tentang materi yang diajarkan. Meski demikian kita harus memperbanyak belajar menyukai membaca, hingga menjadikannya hobi.

BIODATA PRIBADI:

Perkenalkan nama saya Atiya Rajwa Salsabila, saya duduk di kelas 8 tepatnya di sekolah MTs N 1 Jember. Saya kelahiran tahun 2008 dan hobi saya membaca dan menulis. Jika ingin lebih kenal dengan saya silahkan hubungi 089621268542 atau kirim ke email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post