Arindra Saskia Maya Risty

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dari Buku, Aku Mengenal Kata

Dari Buku, Aku Mengenal Kata

Arindra Saskia M. R.

SMA NEGERI 1 CERME GRESIK

Buku sudah menjadi teman saat aku mulai mengenal dunia. Waktu aku kecil, buku memiliki peran yang sangat penting bagi perkembanganku. Dalam mengenal warna, huruf, nama hewan atau yang lainnya hingga aku mengerti tentang segala hal.

Di masa pertumbuhanku, pertama kali aku bisa mengenal satu huruf, hingga saat ini. Beribu kata dan kalimat yang sudah kubaca. Mulai hanya buku komik bergambar sampai dengan buku yang hanya menampilkan banyak tulisan.

Menurutku buku tidak hanya sekedar berisi tentang pengetahuan atau informasi untukku. Namun, buku sudah menjadi teman dalam hidupku. Hingga umurku sudah 17 tahun ini.

Saat masih kecil, aku sudah mulai tertarik dengan buku cerita, banyak buku cerita yang aku koleksi, dengan gambar yang menarik. Mulai dari buku yang memiliki banyak gambar, hingga buku pelajaran tentang membaca. Tidak hanya membaca, terkadang ibuku sering membacakan buku cerita kepadaku saat sebelum tidur. Hal itu membuat rasa cintaku kepada buku sedari kecil mulai meningkat. Hingga aku beranjak remaja, buku membantuku menggali informasi tentang dunia yang sangat luas.

Saat aku SMP, minatku membaca buku semakin besar. Membaca novel dengan berbagai genre, meminjam buku novel ke teman-teman, perpustaakan sekolah, bahkan perpustakaan di daerahku. Aku dan teman-teman terkadang pergi ke perpustakaan daerah sepulang sekolah. Mulai dari hanya membaca buku cerita atau membaca ensiklopedia. Biasanya, aku meminjam buku untuk kubawa pulang atau hanya sekedar membacanya disana. Karena jarak sekolahku dengan perpustakaan daerah cukup dekat, aku juga memiliki kartu member di perpustaakan daerah sejak kelas 7.

Buku tidak hanya memberikan pengetahuan umum, namun menurutku buku dapat membentuk karakter dalam diriku. Saat aku membaca buku, aku selalu hanyut ke dalam isi novel tersebut. Terkadang, aku bisa tertawa atau menangis sendiri saat membaca buku.

Tidak hanya Novel, aku sering kali membaca buku digital yang ada di handphone. Aku sering membaca cerita yang ada di dalam buku digital, atau applikasi online. Saat ada waktu luang, terkadang aku menghabiskan dengan membaca buku digital di handphone karena menurutku itu praktis.

Karena minat bacaku, di buku cerita sangat besar, aku sempat memiliki cita-cita ingin menjadi penulis yang handal. Bisa memiliki banyak karya, menjadi penulis yang terkenal dan memiliki banyak penggemar, dimana ceritaku bisa diangkat menjadi film dan banyak orang dapat menikmati cerita yang aku tulis.

Tidak hanya tentang cerita yang kubaca, buku juga memperkenalkanku banyak bahasa yang ada di dunia. Dari buku, aku juga dapat belajar bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Bahasa Korea, ataupun Bahasa Jepang. Dengan buku aku juga bisa mengenal segala hal yang ada di Indonesia, bahkan di dunia tanpa harus berkunjung ke sana.

Buku, juga mengasah kemapuanku dalam menambah kosakata, disamping itu, aku bisa mencurahkan segala imajinasi di dalam cerita. Saat imajinasiku menumpuk, aku menulis sebuah cerita di dalam laptopku. Kata demi kata, aku tulis hingga tak terasa satu cerita kadang telah selesai. Terkadang aku membaca sendiri cerita yang aku buat.

Buku juga sudah menjadi temanku, saat aku ingin meluapkan segala emosiku. Aku harap, buku tidak akan pernah hilang dikehidupan yang semakin modern ini.

Hingga semua sudah tergantikan oleh teknologi, semua orang sudah mulai meninggalkan buku dan sering bermain handphone. Karena buku memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kehidupan kita.

Buku sangat memberikan peluang kepadaku, untuk lebih maju.

Tentang Penulis

Halo teman-teman perkenalkan namaku Arindra Saskia Maya Risty. Biasanya aku sering dipanggil Arin. Aku tingal di Gresik, Jawa Timur. Saat ini aku duduk di Kelas 12 SMA NEGERI 1 CERME. Aku lahir di Gresik, 16 Juli 2003, usiaku saat ini 17 tahun. Hobiku membaca novel, dan menulis cerita. Kalau kalian ingin berkorepondensi denganku, bisa melalui email [email protected] atau menghubungi di wa 081231171021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

bagus tulisannya kk, salam kenal kk

10 Nov
Balas

haii, terimakasih, salam kenal juga

28 Nov

haii, terimakasih, salam kenal juga

28 Nov

Sangat menginspirasi, semangat untuk karya selanjutnyaa

10 Nov
Balas

makasii faraah

28 Nov



search

New Post