ARIEF ROHMAN HAKIM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
hanya santri ibs pkmkk
santri

hanya santri ibs pkmkk

Santri gen z, atau di kenal dengan ‘santri zaman now’ snatri adalah generasi penerus yang sangat mendalami syariat agama. Santri gen z adalah para santri yang lahir di zaman milenial yang sudah banyak mengenal digital – digital yang terus berkembang dengan cepat. Tetapi bagi para orang orang yang sudah keluar/menjadi alumni dari pondok nya masing – masing rata rata semunya alim dan mengerti terhadap agama islam, karena di pensantren itu semua santri pasti di ajari tatak ramah dan ahlak yang terpuji tetapi mereka tidak akan terlalu mengerti dengan digital.

Para santri yang ada di pondok rata-rata adalah anak anak yang sebelumnya tidak terlalu mengerti dengan agama islam, mereka yang ada di pondok dan menjadi santri adalah orang yang beruntung karena dengan mereka menjadi santri, mereka akan memiliki bekal yang pasti di butuh kan pada suatu saat nanti, jadi santri itu seru apa lagi menjadi santri di zaman se milenial ini.

Menjadi santri itu harus kuat mental kuat iman dan kuat untuk menahan nafsu-nafsu yang ada saja yang di ninginakan, hanya di pondok kalian memiliki teman teman yang sefrekuensi.

Ketika kalian menjadi santri kalian harus ada perubahan dari awal sebelum menjadi santri dan berubah setelah menjadi santri, seorang santri yang di bimbing untuk mendapat ilmu yang berguna bagi dirinya sendiri dan bagi semua orang, Ketika kalian menjadi santri kalian harus merelakan semuanya yang ada di rumah, seperti hp teman lama dan lain-lain, santri adalah orang yang terpilih oleh allah untuk menjadi calon calon-orang sukses dan calon-calon rang sholeh.

Saya adalah santri Padepokan kyai Mudrikah Islamic Boarding School di tempat ini anak anak diajari ahlak-ahlak yang terpuji dan selalu diajari bagaiman cara menghargai orang yang lebih tua, sebelum saya mondok di sini saya adalah anak yang nakal dan memiliki ahlak yang tak karuan, Islamic Boarding School atau bisa di kenal dengan sekolah berbasis pesantren, jadi di sini tidak hanya ada sekolah formal tapi juga ada asrama yang sebelas duabelas seperti pondok pesantren, di zaman moderend ini banyak orang orang yang selalu berprilaku tidak terpuji dan suka berkeliaran kemana mana.

Orang orang seperti itu tidak boleh di contoh oleh generasi penerus suatu saat nanti, maka sebab itu kita sebagai santri di zaman milenal ini harus menjadi senior atau penerus yang selalu mengajarkan kebaikan dan syariat agama untuk para junior – junior nanti dan bisa membaggakan Indonesia/NKRI

Banyak santri santri yang tak seberuntung kita, kita di sini seperti di modif untuk menjadi anak-anak sholeh sholehah, orang orang di luar bnyak yang berprilaku tidak terpuji, berkeliaran bebas sering ber zina, minum-minuman keras dan berpacaran, sajak saya tahu bahwa di luar sana banyak yang begitu jadi saya memutuskan untuk menimba ilmu islam di tempat ini.

Jadi santri itu berat harus beradaptasi dengan lingkungan baru yang tidak biasa, teman baru, tempat baru dan lain-lain, pondok itu Bagai kan penjara suci, seperti kita harus menaati semua peraturan yang ada dan harus di laksanakan dan tidak boleh di langar bagi semua santri.

Awalnya saya ingin langsung mondok ke pondok pesantren yang lebihh besar, tapi kata ibu saya” jangan nak belum waktunya kamu mondok dulu di Padepokan kyai Mudrikah untuk mencari bekal terlebih dahulu untuk mondok di tempat yang lebih besar suatu saat nanti ” dari situlah saya bilang ” iya bun “ saya di beri dua pilihan Ketika lulus mts, yaitu mondok di pp al-amine perenduan dan pp nurul jadid paiton probolinggo, saya memilih untuk mondok di pp nurul jadi karena di sana rata rata sepupu saya dan bunda saya alumni di sana.

Tetapi saya mondok terlebih dahulu di tempat ini, banayak sekali pengalaman saya sebagai santri zaman now, saya yang awalnya tidak bisa menghafal al qur’an dan membaca kitab, sampai di tempat ini saya sudah berhasi I’LAN al qu’an jus 30 dan hamper menghatamkan terjemah dar kitab safinatun najah yang merupakan ekstrakulikuler di tempat ini, saya sangat bangga sebagai santri yang telah sukses dalam agama islam, saya menjadi lebih semangat untuk menjadi santri yang lebih baik.

Saya menyadari bahwa saya telah berubah sejak ada di tempat ini saya sangat bangga, orang tua saya juga bangga telah menyekolahkan saya di tempat yang membentang luas ini, saya menjadi semakin bertekat untuk mondok di tempat yang semakin jauh, saya tahu bahwa suatu saat nanti Ketika saya mondok pasti banyak pengalaman yang akan saya dapat,seperti pengalaman sedih maupun senang.

Cita-cita saya adalah menjadi santri penghafal al qur’an 30 jus dan menjadi santri yang berbakat di bidang tehnologi dan di bidang al qur’an.

Banayak pengalaman saya sejak ada di Islamic Borading School ini maupun menyenangkan dan maupun tidak meyenangkan santri yang berguna adalah santri yang dapat mengajari para orang-orang untuk menjadi ornag yang lebih baik lagi, apakah kamu tahu? Bahwa menjadi santri itu sangatlah menyenang kan, menaji bareng, tidur bareng, bermain bareng, sholat pun juga bareng-bareng, sholat di sini selalu di atur dan selalu di wajibkan untuk sholat berjema’ah dan di ajarkan bagaimana menjadi sntri yang baik.

Di tempat inilah kita menjadi manusia yang sangat dekat dengan agama islam, kita di sini di ajari cara mengaji mengabdi pun di ajari, santri harus kuat akan semua tantanag yang akan datang untuk menghalangi kita yang sedang mencari ilmu, syarat orang mencari ilmu harus kuat iman.

Santri maju adalah santri yang berbeda dari santri santri yang lain karena santri adalah orang yang di guguh dan di modif untuk menjadi orang yang sngat berguna

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post