Argya Ceptianti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Resensi buku novel
RESENSI BUKU INSPIRATIF

Resensi buku novel

A. IDENTITAS BUKU

Judul buku: Bidadari Bidadari Bumi

Pengarang: Ganda Perkasih

Penerbit: ByPASS

Tanggal Terbit: Agustus 2012

ISBN: 9786029969382

Jumlah halaman: 199 Hal

B. SINOPSIS

Buku bidadari-bidadari bumi ini merupakan kumpulan cerpen karya Ganda Perkasih yang sebelumnya hanya dimuat di beberapa media sosial. Dan karena sang penulis tidak mau tulisannya tersebar dan berantakan akhirnya cerpen-cerpen itu disusun menjadi sebuah buku yang bertema sama. Penulis mempersembahkan buku ini untuk para perempuan di Indonesia yang berjuang atas kehidupannya sendiri baik itu cobaan dalam kehidupan luar maupun di dalam keluarga. 

Kisah tentang seorang perempuan yang berjuang melarikan diri karena tidak mau dijodohkan dengan kepala desa yang sudah terkenal suka mengawini para perawan di desanya dan membuat geger. Sang ayah yang tidak mau anak perempuannya dinikahi oleh lelaki seperti kepala desa menyusun rencana agar Nina pergi dari desa dengan cara menentang maut demi mengejar mimpi dan mencari jati dirinya dengan bantuan sang ayah hingga sang ayah menghembuskan nafas terakhirnya.

Ada juga cerita tentang selebritis yang mencari perhatian publik dengan dalih mendalami perannya sebagai 'perempuan yang terpidana' dengan mengunjungi tahanan bernama Warni yang sudah ditetapkan menjadi terpidana mati karena kasus penyelundupan narkoba, dia mengamati tingkah laku terpidana dengan mengobrol mengadakan kegiatan-kegiatan positif demi merebut peran warni dari pesaingnya tetapi ternyata dia juga seorang pengguna narkoba aktif dan akhirnya ditahan oleh organisasi bernama 'GRANAT' Gerakan Anti Narkoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post